• Editor

400 Bikers Riding Bareng di Suzuki Saturday Night Ride Surabaya

Gelar beragam aktivitas mulai riding, vlogging hingga racing!
Dimeriahkan dengan gelaran fun race yang diramaikan para peserta.

Setelah sukses dihelat di Jakarta dan Yogyakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Suzuki Saturday Night Ride yang kali ini diadakan di Surabaya.


Antusiasme pemilik dan komunitas sepeda motor Suzuki sangat tinggi. Panitia mencatat hampir 400 bikers Suzuki, baik yang tergabung di klub atau kominutas maupun pribadi yang mendaftarkan diri.

Saturday Night Riding mengambil start di dealer Suzuki Indrapura menuju Gelora Bung Tomo.

Tak heran kalau pelatan parkir dealer Suzuki Indrapura yang menjadi lokasi start kegiatan Saturday Night Ride terlihat sesak dengan motor para peserta.

Jadi ajang silaturahmi ratusan biker Suzuki dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Beberapa klub dan komunitas yang terlihat hadir di antaranya, Satria 120ers Community Surabaya, GSX Community Chapter Surabaya, Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) chapter Surabaya, Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) chapter Gresik, Suzuki RGR150 Community Jawa Timur, Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster), Bandit150 Community Indonesia


Sebelum bersama-sama melakukan rolling thunder, para peserta diajak mengikuti games dan sharing tentang hal yang lagi jadi trend saat ini, media social dengan mendatangkan blogger otomotif, Iwan Banaran.


“Kami ingin acara ini tidak hanya sekadar bersenang-senang namun ini harus dapat memberikan manfaat positif. Kami harap Mas Iwan bisa memberi inspirasi kepada para biker Suzuki tentang bagaimana membangun blog atau bagaimana mengawali menjadi vlogger/youtuber,” terang Banggas F.S. Pardede, Marketing Manager 2W PT SIS.

Fernando, Kepala Cabang Suzuki Indrapura (paling kiri), Ota Keisuke, Assistant to Section Head of Marketing Product 2W PT SIS (ketiga dari kiri), Aceng Ulumudin, Regional Office Head PT SIS (kelima dari kiri), Banggas Pardede, Marketing Manager 2W PT SIS (kedua dari kanan), Iwan Banaran (paling kanan).

Didukung oleh main dealer setempat, PT Sejahtera Motor Gemilang - Indrapura, Suzuki mendominasi jalanan Sabtu malam di Surabaya dengan meriah dan tetap tertib berlalu lintas. Perjalanan rombongan peserta yang diawali dari dealer Suzuki Indrapura melintasi pusat-pusat keramaian kota Surabaya, kemudian melalui Tugu Pahlawan, Embong Malang, Kalianak, Oso Wilangun lalu berakhir di Sirkuit Gelora Bung Tomo dengan total jarak sekitar 35 kilometer.

Di sirkuit GBT, seperti kata Banggas para peserta tidak hanya sekadar having fun namun juga mendapat tambahan ilmu, di antaranya teknik cornering, teknik balap yang baik benar sekaligus sosialisasi keselamatan berkendara dari komuntias Cornering Indonesia Surabaya (COINS) yang turut mengelola kegiatan balap di Sirkuit Geloran Bung Tomo. Sebagai puncaknya seluruh peserta diajak parade berkeliling Sirkuit Bung Tomo sebanyak 2 putaran pada malam hari tersebut.

Deklarasi Bandit Club Indonesia (BCI) chapter Jawa Timur.

Di sela-sela aktivitas, acara Suzuki Saturday Night Ride Surabaya juga dimanfaatkan oleh Bandit150 Community Indonesia (BCI) untuk melakukan deklarasi pembentukan komunitas BCI Chapter Jawa Timur. Bahkan beberapa anggota BCI Jakarta melakukan touring perjalanan sehari sebelumnya demi ikutan hadir memeriahkan acara ini.

Jumlah 400 peserta melebihi ekspektasi.

“Jumlah peserta yang terdaftar pun melebihi ekspektasi kami, yang berarti kami terus bersemangat mengadakan Suzuki Saturday Night Ride di wilayah-wilayah lain. Semoga setelah acara ini, para bikers Suzuki semakin sadar terhadap kewaspadaan dan keselamatan berkendara, dan bagi yang hobi balap pun bisa menambah ilmu yang sangat berguna di sirkuit resmi. Kami juga ucapkan selamat atas terbentuknya Bandit Community Indonesia Region Jawa Timur, semoga selalu kompak, solid dan terus berkarya bersama Suzuki,” tutup Banggas.


Naskah & foto : Nugroho Sakri Y.


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.