top of page
  • Gambar penulisEditor

5 Alasan Samsung Galaxy A54 5G Recommended untuk Fotografi dan Nightography

Samsung Electronics Indonesia baru saja luncurkan Galaxy A54 5G, ponsel mid-range dengan pengalaman fotografi kelas flagship harga mulai Rp5.999.000.

OTOPLUS-ONLINE I Cari ponsel yang keren untuk fotografi, terutama di kondisi low lite atau malam hari, dengan harga terjangkau?


Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan Galaxy A54 5G, ponsel mid-range yang menghadirkan pengalaman fotografi kelas flagship ini dipasarkan dengan harga terjangkau.


"Spesifikasi Galaxy A54 5G yang canggih dengan desain kamera bak smartphone flagship dan warna-warna muda yang kekinian ini dikemas mulai harga Rp5.999.000 agar kamu bisa punya konten-konten yang Awesome dengan kamera canggih ini,”ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam keterangannya.


Ia menambahkan, paling tidak ada 5 alasan, kenapa Samsung Galaxy A54 5G direkomenasikan untuk fotografi dan juga nightography yang lagi hits saat ini.


Triple Camera Canggih

Samsung Galaxy A54 5G ini dilengkapi triple camera di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP.


Lensa utama dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dengan sudut lebih lebar, sehingga kalian bisa membuat konten sosmed yang estetik dengan tampilan lebih stabil di seluruh frame.


Sensor All-Pixel AF sudah di-upgrade, dan sekarang 56% lebih lebar ketimbang pendahulunya, untuk merekam foto yang tajam di semua pikselnya.


Saat kamera mendeteksi pencahayaan yang minimal, fitur Auto Night akan secara otomatis mengubah kamera ke settingan Night Mode.


Juga, saat kamu merekam video dengan lebih banyak objek, kamera akan langsung melakukan penyesuaian angle, supaya semuanya bisa masuk frame.


AI enhancer akan meningkatkan kualitas konten kalian jadi lebih baik lagi. Semudah itu!


Selfie camera 32MP cocok buat kamu yang suka ngonten dengan video selfie untuk hasil yang jelas dan jernih, lalu tinggal upload dengan cepat melalui jaringan 5G ke TikTok atau Reels.


Performa Hebat Prosesor Baru Exynos 1380

Samsung Galaxy A54 5G sudah dibekali prosesor baru Exynos 1380 yang hadir dengan peningkatan performa CPU sampai 30% dibandingkan pendahulunya.


Browsing internet untuk cari-cari referensi tugas kuliah, update status di medsos, atau streaming video secara marathon, bisa ditangani tanpa nge-lag.


Prosesor ini sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 6 untuk konektivitas yang lebih ngebut. Performa ini juga ditunjang baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan hingga lebih dari 2 hari.


Ditambah lagi sudah didukung dengan super fast charging 25W. Di-charge 30 menit saja, kalian sudah bisa menggunakan Galaxy A54 5G seharian.


Selain itu, dengan kapasitas RAM 8GB serta disupport penyimpanan internal hingga 256GB dan bisa ditambah hingga 1TB dengan kartu memori eksternal, performa ponsel ini jelas tak perlu diragukan lagi.


Layar Sinematik Super AMOLED Resolusi FHD+

Samsung Galaxy A54 5G menggunakan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+ yang awesome.


Selain visualnya terlihat lebih jernih dan hidup, layar ini juga menghadirkan pengalaman nonton yang lebih sinematik dan imersif berkat aspect ratio 19.5:9 untuk tampilan yang lebih luas tanpa menambah dimensi perangkat.


Layar pun terasa lebih lapang saat kalian menikmati hiburan streaming serial yang lagi trending di Netflix. Apalagi dengan kualitas suara powerful dan realistik. Suara yang Dolby-engineered di hape ini akan menghadirkan pengalaman audio yang imersif.


Layar Galaxy A54 5G dilengkapi dengan level brightness 1000 nits untuk tampilan yang lebih jelas di bawah pencahayaan outdoor.


Dengan refresh rate 120Hz, kalian bakal merasakan pengalaman menggunakan ponsel flagship. Dengan refresh rate setinggi itu, menggulirkan konten demi konten di laman TikTok, Instagram, online shopping yang panjang juga akan terasa responsif dan tidak laggy.


Begitu juga saat gaming, touch sampling rate 120Hz bikin kalian main makin seru anti lagging.


Warna Baru dan Desain Menawan

Memasuki tahun 2023, Samsung menghadirkan pendekatan baru dalam mendesain smartphone-nya, yakni menyatukan bahasa desain pada ponsel-ponsel yang diluncurkannya tahun ini.


Hal inilah yang tampak pada Samsung Galaxy A54 5G, yang dirancang sebagai hape mid-range tapi didesain dengan tampilan premium.


Samsung Galaxy A54 5G dirancang dengan panel flat depan-belakang, mengapit frame dari metal.


Kamera tidak lagi diberikan bingkai khusus sebagaimana sebelumnya, sehingga bagian punggung ini terlihat estetik etika kamu melakukan mirror selfie.


Bagian depan memiliki desain Infinity-O untuk menempatkan selfie camera. Secara keseluruhan tampilannya terlihat premium dan trendi dengan baluran warna-warna kekinian yang ceria, yaitu Lime, Blueberry, Black, dan White.


Durabilitas Tinggi Waterproof Hingga Kedalaman 1 Meter

Samsung Galaxy A54 5G juga dirancang dengan durabilitas yang tinggi, sebagaimana ponsel premium. Saat sedang jogging dengan Galaxy A54 5G di saku untuk mendengarkan musik dan tiba-tiba hujan turun, tak usah khawatir hape keburu basah saat mencari tempat berteduh.


Galaxy A54 5G tetap aman sebab sudah bersertifikasi IP67 yang membuatnya waterproof, bahkan masih bisa bertahan pada kedalaman 1 meter selama 30 menit dan terlindungi dari debu dan pasir.


Harga dan Promo

Galaxy A54 5G banyak fitur yang di-upgrade dari pendahulunya membuat smartphone ini lebih menarik dengan harga mulai dari Rp5.999.000.


Samsung Galaxy A54 5G sudah bisa didapatkan di toko online dan gerai fisik untuk kapasitas 8GB/128GB dan kapastitas 8GB/256GB.


Selama periode promo 16-30 Maret 2023 kalian bisa mendapatkan nilai promo paling Awesome hingga Rp483.000 (8GB/128GB), atau Rp982.000 (8GB/256GB).


Bonus menarik yang ditawarkan antara lain Samsung Care+ selama 6 bulan (hanya pembelian 8GB/256GB), akses gratis Youtube Premium selama 2 bulan, gratis Spotify Premium selama 3 bulan, dan cashback pembelian aksesoris Samsung sebesar Rp300.000 (8GB/256GB) atau Rp200.000 (8GB/128GB).


Baca juga:


Teks: Indramawan

Foto: Samsung

댓글


bottom of page