• Editor

Ada Fasilitas Cuci Tangan Serupai Dashboard Mobil Honda di Area Monas


Fasilitas cuci tangan yang disumbangkan komunitas mobil Honda dan HPM didesain menyerupai dashboard mobil Honda.


Setelah sebelumnya menyumbangkan fasilitas cuci tangan di lima lokasi halte TransJakarta, Kawasan Wisata Dieng, Jawa Tengah, dan Kawasan Wisata di area Bogor, Jawa Barat. Kali ini komunitas mobil Honda, didukung PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan kegiatan sosial donasi fasilitas cuci tangan untuk Monumen Nasional (Monas), Selasa (15/12).


Bekerja sama dengan Perusahaan Air Minum Jakarta Raya (PAM Jaya), komunitas mobil Honda menyerahkan 45 fasilitas cuci tangan. Bentuk dukungan untuk pelaksanaan protokol kesehatan, bagi masyarakat pengunjung Monas nantinya.

Serah terima fasilitas cuci tangan di area Monas.


Pemberian secara simbolis fasilitas cuci tangan itu dilakukan Erick Nainggolan, selaku perwakilan komunitas mobil Honda, kepada Muhammad Isa Sanuri, Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas. Serta dihadiri Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM, dan Linda Nurhandayani, Manager Humas PAM JAYA.

Uji coba fasilitas cuci tangan di kawasan Monas.


Fasilitas cuci tangan yang disumbangkan tersebut, didesain untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Karena komunitas mobil Honda dan PT HPM sebagai penyumbang, maka fasilitas cuci tangan itu dirancang menyerupai dashboard mobil. Dilengkapi cermin sebagai kaca depan mobil, dan pedal kaki untuk mengeluarkan air dan sabun menyerupai gas dan rem pada mobil Honda.


Yulian Karfili mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kelanjutan dari inisiatif komunitas mobil Honda bersama HPM, untuk mendukung aktivitas masyarakat, dengan melengkapi sarana protokol kesehatan di area publik. “Besar harapan kami, sumbangan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus mengingatkan, untuk terus menjalankan gaya hidup sehat di era normal baru,” katanya.


Linda Nurhandayani menyampaikan, PAM JAYA sebagai BUMD Provinsi DKI Jakarta, yang memberikan pelayanan bersih perpipaan kepada masyarakat Jakarta berkomitmen memberi pelayanan secara menyeluruh dan berkualitas.


“Kami gembira dan bangga bisa bekerjasama dengan pihak UPK Monas, dan teman-teman HPM dan komunitas mobil Honda. Sehingga fasilitas tempat cuci tangan ini dapat dibangun dan didedikasikan untuk kebutuhan publik,” ucap perempuan berhijab ini.

Unit wastafel sumbangan Honda dan komunitas, serta mobil pengisi air PAM Jaya.


Sementara Muhammad Isa Sanuri mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan dari teman-teman komunitas mobil Honda yang telah menyumbangkan fasilitas cuci tangan berupa wastafel pedal, di sejumlah titik kawasan Monas.


“Kami berharap dengan adanya bantuan fasilitas cuci tangan dari teman-teman dan komunitas Honda, dapat digunakan sebaik-baiknya oleh publik, ketika nanti Monas sudah dibuka kembali,” tukas Isa.


Tercatat ada 17 komunitas mobil Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini. Antara lain Stream Community, Mobility (Mobilio Indonesia Community), JazzFit Club Indonesia, Invernity (Indonesia BRaVer Community), dan ICC (Indonesia City Club).

Perwakilan komunitas mobil Honda dan pihak terkait berharap publik bisa benar-benar memanfaatkan fasilitas cuci tangan ini sebaik mungkin.


Lalu komunitas Hofos (Honda Freed Owners), Hocy (Honda Odyssey Community), HNCI (Honda Nouva Community Indonesia), HJOC (Honda Jazz Owners Community), HJI (Honda Jazz Indonesia), HCEI Honda Civic Estilo Indonesia. Serta HBCI (Honda Brio Community Indonesia), HBC (Honda Brio Community), CCI (CRV Club Indonesia), Braver Indonesia (BeOne), MOI (Mobilio Indonesia), dan Brionesia.


Baca juga: Komunitas Mobil Honda Donasi Wastafel di Lima Halte TransJakarta


Teks: Setiawan AS

Foto: HPM