• Editor

AdiPro Modification Contest 2020 Tembus 200 Peserta!


Peserta pecah hingga mencapai 200 motor kontestan.


Apakah masyarakat banyak yang haus hiburan, setelah sekian lama terkungkung di dalam rumah akibat pandemi Covid-19? Agak sulit dibuktikan. Namun yang pasti, kejutan terjadi pada ajang AdiPro Modification Contest 2020 yang turut disupport OTOPLUS-ONLINE dan berlangsung di Grand Mall, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (7/11).


Ya, kejutan dari jumlah peserta. Pasalnya, Hadi Sofyan yang akrab disapa Adi selaku pemilik dan penggagas AdiPro Modification Contest 2020 tersebut hanya menargetkan puluhan peserta. Ia beranggapan di Jakarta masih berlaku PSBB Transisi, memasuki era new normal. Tetapi, tak disangka-sangka, peserta kontes membuncah hingga mencapai 200 peserta, wow!


Jumlah pengunjung acara pun setali tiga uang, membludak selama seharian full. Kalau boleh dikatakan, kontes modifikasi motor dengan peserta dari sejumlah wilayah di Jabodetabek dan sekitarnya itu berlangsung sukses.

Salah satu peserta di kelas Airbrush Open.


Sebanyak 200 peserta kontes modifikasi bertema ‘New Normal, Bangkit Berkarya’ dibagi dalam enam kelas perlombaan. Yaitu kelas Matic Fashion Standar, Fashion Standar Non Matic, Thailook Matic, Thailook Non Matic, Racinglook Open, Airbrush Open. Kontes berlangsung sengit, karena pesertanya rata-rata tampilkan karya ciamik.

Peserta dibagi dalam enam kelas perlombaan, yang diiikuti berbagai jenis dan model motor.


“Untuk kontes kali ini peserta terbanyak berasal dari kelas Matic Fashion Standar, dengan 66 motor kontes," kata Adi yang terlihat sangat sibuk di lokasi acara. Ia menambahkan, untuk hadiah terbagi lima juara pada masing-masing kelas.

Hadi Sofyan pemilik AdiPro pose di alah satu motor kontes peserta.


“Juara satu, dua dan tiga berhak bawa pulang uang tunai, trophy dan sertifikat. Sedangkan juara empat dan lima memperoleh trophy dan sertifikat, serta goodybag sponsor,” kata Adi.


Meski jumlah peserta dan pengunjung melebihi ekspektasi, namun protokol kesehatan tetap dijaga ketat di event ini. Mulai dari pengecekan suhu tubuh bagi pemilik motor dan kru serta pengunjung. Kemudian memakai masker selama di lokasi acara. Dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, di titik-titik wastafel yang disediakan pihak pengelola Grand Mall.

Salah satu pemenang kontes modifikasi AdiPro 2020.


Adi juga menyisipkan penyerahan simbolik 500 masker untuk masyarakat sekitar, dan serah terima masker produk Santis itu dilakukan kepada Tim Relawan Gugus Covid-19. “Terima kasih kepada event AdiPro, semua peserta dan pendukung acara. Semoga pandemi ini segera berakhir,”ucap Chris, Ketua Tim Relawan.


Di samping pembagian masker gratis, panitia bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres Jakarta Timur juga menghelat layanan SIM Keliling, yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari.


Malam hari, event kontes modifikasi motor yang didukung Mr. Moo, TDR, Gigas Helmet, cat semprot Diton, Aitech, Master, RCB, busi NGK, Krace, medical care Santis, Proman, Yamaha SMB dan banyak lagi ini harus selesai. Sesuai kesepakatan waktu dengan aparat terkait. Menyisakan kegembiraan dan kebanggaan bagi para pemenang kontes. Selamat kawan-kawan.

Teks & Foto: Setiawan AS

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.