• Editor

Akhirnya Yamaha All New NMAX 155 Baru 'Berani' Dilaunching Di Jatim


"Kalau kita hitung per toko (dealer) mungkin yang inden ya sudah ribuan. Tapi karena unitnya belum banyak dari Februari itu, dealer tidak berani terima inden..."

Setelah harus bersabar kini masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya bisa melihat langsung generasi terbaru Yamaha NMAX, yakni All New NMAX 155 dalam acara pameran yang digelar di Atrium Utama Royal Plaza Surabaya mulai Senin, 9 Maret hingga Minggu, 15 Maret 2020.

  • Prosesi launching All New NMAX 155 yang dihadiri media dan blogger di Atrium Utama Royal Plaza Surabaya (10/3).

Pada kesempatan itu, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) selaku main dealer sepeda motor dan spareparts Yamaha untuk wilayah Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Timur, Kalimatan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ini juga menggelar prosesi launching All New NMAX 155 yang dihadiri media dan blogger, termasuk OTOPLUS-ONLINE.

  • Rifany Widjaja selaku Direktur Sales dan Marketing PT STSJ saat menjawab pertanyaan media dan blogger.

"Sebelumnya kami minta maaf karena baru sekarang kami berani me-launching All New NMAX 155 yang sudah diluncurkan secara resmi di Jakarta pada Februari lalu. Tapi karena di Jawa Timur waktu itu unitnya masih sedikit, kami belum berani launching. Baru pada Maret ini, unit yang masuk sudah banyak jadi kami berani launching," buka Rifany Widjaja selaku Direktur Sales dan Marketing PT STSJ.

  • Karena permintaan tinggi sementara unit yang tersedia terbatas pada Februari lalu dealer-dealer Yamaha di Jatim tidak berani terima inden.

Bahkan ketika ditanya, berapa jumlah angka inden untuk All New NMAX 155 ini, Rifany Widjaja mengaku pihaknya maupun dealer-dealer Yamaha yang lain lagi-lagi tidak berani terima inden.

  • Fitur unggulan Y-Connect yang memungkinkan motor terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect menjadikan All New NMAX 155 semakin diinginkan penggemarnya.

"Ya karena sudah banyak diberitakan media maupun blogger tentang fitur-fitur dan kelebihan All New NMAX 155 ini (baca: Yamaha All New NMAX 155: Semakin Canggih!) konsumen sudah banyak yang tanya-tanya. Kalau kita hitung per toko (dealer) mungkin ya sudah ribuan. Tapi karena unitnya memang belum banyak dari Februari itu, dealer tidak berani terima inden. Sebab customer kan tidak mungkin diminta tunggu sampai 2 - 3 bulan karena terlalu lama. NMAX lama saja kami kekurangan unit," jelas Rifany Widjaja.

  • Sejak dirilis tahun 2015, NMAX tidak pernah mengalami trend menurun.

Begitu juga ketika ditanya target penjualan untuk wilayah Jatim. Rifany Widjaja mengatakan, untuk target awal kira-kira 5.000 unit. "Tapi itu pun pasti akan berubah terus karena dari bulan per bulan selama 5 tahun ini (NMAX pertama kali dipasarkan 2015, Red.), NMAX tidak pernah mengalami trend menurun. Paling seasonal saja seperti setelah lebaran, misalnya. Tapi di luar itu terus naik. Ya tergantung ketersediaan barang saja..."

  • All New NMAX 155 Connected/ABS ditawarkan Rp 34.803.000, dan All New NMAX 155 Standard seharga Rp 31.132.000 (OTR Surabaya).

Yamaha menghadirkan dua versi untuk All New NMAX 155, yakni All New NMAX 155 Connected/ABS yang dijual dengan harga Rp 34.803.000 (OTR Surabaya), dan All New NMAX 155 Standard yang berbanderol Rp 31.132.000 (OTR Surabaya). Untuk All New NMAX 155 Connected/ABS tersedia 3 pilihan warna (Matte Black, Matte Blue, dan Glossy White). Sementara untuk All New NMAX 155 Standard tersedia 4 pilihan warna (Matte Black, Matte Blue, Glossy White, dan Matte Red).

  • Yamaha WR 155R pun kini sudah bisa mulai dipasarkan dengan harga Rp 40.419.000 (OTR Surabaya).

Selain All New NMAX 155, pada kesempatan itu PT STSJ juga me-launching WR 155R, motor dual purpose (on-road dan off-road) yang dikemas dengan berbagai keunggulan desain, fitur, maupun performa. Tersedia dalam 2 varian warna Yamaha Blue dan Yamaha Black, WR 155R ditawarkan dengan harga Rp 40.419.000 (OTR Surabaya).


Teks & Foto: Indramawan