top of page
  • Gambar penulisEditor

Alasan Harga Yamaha XMAX Tech MAX Tembus Rp71 Jutaan, Jauh Lebih Mahal dari XMAX Connected

Yamaha XMAX Tech MAX sebelumnya telah lebih dulu hadir di market Eropa dan sukses di sana.


OTOPLUS-ONLINE I Varian Yamaha XMAX Tech MAX yang baru saja diperkenalkan, dipasarkan dengan harga Rp71.300.000 On The Road (OTR) Jakarta.


Jauh lebih mahal ketimbang varian XMAX 250 Connected yang dipasarkan Rp66.000.000 On The Road (OTR) Jakarta.


Menurut pihak Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), XMAX Tech MAX dilengkapi komponen spesial yang memberikan nuansa premium pada beberapa bagian sepeda motor.



Pada bagian cockpit, misalnya. Sentuhan artistik dan mewah terletak pada komponen jok dan juga cover lid pocket yang menggunakan material sejenis kulit dengan pola jahitan beraksen emas.



Selain itu, komponen lain yang membuat varian ini berbeda dengan varian XMAX Connected adalah pada bagian handgrip yang memiliki embos logo Tech MAX.


Juga pijakan kaki yang menggunakan plat alumunium, serta spesial emblem Tech MAX yang melekat pada kedua sisi bodi motor.



Sementara dari sisi warna, varian XMAX Tech MAX mengusung konsep special color, yaitu Magma Black yang secara visual terlihat unik, mewah dan maskulin.


Sementara fitur unggulan lain masih sama dengan XMAX Connected. Varian XMAX Tech MAX juga dilengkapi sistem navigasi, TFT Infotainment System, Y-Connect, sistem pengereman ABS hingga Traction Control System (TCS).


Soal mesin juga sama, varian XMAX Tech MAX menggunakan mesin Bluecore 250cc.



Menurut Hiroshi Takeyama, selaku Director Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., XMAX Tech MAX merupakan varian yang spesial, karena sebelumnya telah lebih dulu hadir di market Eropa dan sukses di sana.


"Dilengkapi dengan warna dan part yang special, XMAX Tech MAX dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih premium dan menyenangkan kepada para penggunanya. Melalui desain yang mewah, kenyamanan maksimal, dan juga fungsionalitas yang ditingkatkan. Ini semua tentunya menciptakan kualitas berkendara di level tertinggi,” ungkap Hiroshi Takeyama.


Teks: Indramawan

Foto YIMM

Comments


bottom of page