top of page
  • Gambar penulisEditor

Alhamdulillah... New Honda Brio Hanya Naik Rp1,5 Juta di Surabaya

Segera kunjungi pameran New Brio di Pakuwon Mall pada 10-14 Mei 2023.

Brio menguasai 44,4 persen penjualan mobil Honda di Jatim.


OTOPLUS ONLINE I Di Surabaya, New Honda Brio dipasarkan dengan harga Rp171.700.000 (Satya S M/T), Rp184.300.000 (Satya E M/T), dan Rp196.100.000 (Satya E CVT).


Sementara New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp238.400.000, dan tipe RS CVT dengan harga Rp248.400.000 (OTR Surabaya).

Wendy Miharja, Direktur Honda Surabaya Center.


“Ada kenaikan harga Rp 1,5 juta untuk Brio Satya dan Rp 10,5 juta untuk Brio RS,” ungkap Wendy Miharja, Direktur Honda Surabaya Center, main dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada konferensi pers di Pakuwon Mall, Surabaya. New Honda Brio dipamerkan di Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 10-14 Mei 2023.


Kenaikan harga tersebut dikompensasi dengan improvement atau pengembangan yang cukup signifikan dengan tetap mempertahankan perfoma mesin terbaik di kelasnya, karakter Fun to Drive serta value for money.

New Honda Brio RS mendapat 14 titik improvement, sementara New Honda Brio Satya menerima 5 titik improvement.


Pengembangan yang dilakukan membuat mobil paling laris di Indonesia ini tampil kian sporty dan stylish serta memiliki fitur yang semakin lengkap.


New Honda Brio RS mendapatkan perubahan eksterior meliputi:

New LED Headlights with LED Daytime Running Light, New Dark Chrome Front Grille Design with New RS Emblem, New LED Fog Lights, New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, New Front Bumper Design, New Smoked Rear Combi Lamp, New Rear Bumper Design with Diffuser, New 15” Dark Chrome Sporty Alloy Wheel, dan New Smart Entry System.

  • Statusnya facelift sehingga ubahan di bagian belakang tak nampak signifikan

  • Kecuali sein, semua lampu depan sudah menggunakan LED

  • Pelek dual tone yang dismoke (Brio RS)

  • Logo baru RS yang lebih tipis dan lampu belakang yang sisinya dismoke

  • Di Brio RS, berkat New Smart Entry System mengunci/membuka kunci bagasi dapat dilakukan dengan menekan tombol bulat di sisi kanan


Interior New Honda Brio RS kini dilengkapi dengan penambahan berbagai fitur baru yang semakin memudahkan serta membuat nyaman dan menyenangkan disepanjang perjalanan yang meliputi:

New Seat Pattern Design, New Sporty Dashboard Panel Pattern, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7” Advanced Capacitive Touchscreen, Display Audio, New Illumination Light pada bagian tuas transmisi, dan Audio Steering Switch.

  • Layout dasbor sama dengan sebelumnya, pengembangan dilakukan dengan penambahan aksen panel ala karbon dan frame AC di sisi penumpang yang berubah hitam dari sebelumnya oranye

  • Akhirnya Brio dilengkapi dengan One Push Ignition System (RS)

  • Head unit baru yang sama dengan Honda WR-V yang sudah kompatibel dengan AppleCarplay dan Android Auto

  • Meter cluster baru dengan layar MID di sisi kanan


New Honda Brio Satya (E M/T dan E CVT) hadir dengan penambahan berbagai fitur baru yaitu:

New Headlamp with LED Daytime Running Light, New Chrome Front Grille Design, New 14” Two Tone Alloy Wheel serta New Front Bumper Design.

  • Brio Satya juga mendapatkan headlamp, gril dan bumper baru

  • Pelek baru dual tone (Satya)

Sementara pada bagian interior, New Honda Brio Satya kini hadir dengan New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, kemudian warna interior baru yaitu New Seat Pattern Design, door lining dan dashboard dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining-nya.

Pilihan transmisi manual 5 percepatan tersedia di varian Satya dan RS.


New Honda Brio hadir dengan berbagai pilihan warna-warna atraktif, mulai dari warna baru yaitu Electric Lime Metallic (Satya dan RS) yang merepresentasikan warna untuk anak muda sporty dan dinamis.


Pilihan warna baru lainnya yaitu Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with twotone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).



New Honda Brio tetap mengandalkan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder bertenaga 90 PS, yang terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT dengan Earth Dreams Technology.


Begitu juga kelengkapan seperti tweeter speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.


Ang Hoey Tiong selaku President Director Honda Surabaya Center mengatakan, Honda Brio merupakan salah satu unit paling diminati oleh konsumen muda yang ingin memiliki mobil pertama mereka dan selalu menjadi kontribusi pertama dalam penjualan Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.



"Kami percaya dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, New Honda Brio masih tetap menjadi produk favorit bagi konsumen.” tandasnya.


Ia menambahkan, di Jatim, kontribusi Brio terhadap total penjualan Honda mencapai 44,4 persen. "Kami berharap dengan kehadiran model baru ini, penjualan Honda akan semakin meningkat pada 2023 ini,” pungkasnya.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page