top of page
  • Gambar penulisEditor

All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 akan Turut Pamerkan Kendaraan Niaga

All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 akan diselenggarakan pada 7-9 Desember 2023 mendatang di Grand City Surabaya.

Acara launching dan konferensi pers All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 dilaksanakan pada Selasa, 18 Juli 2023 di Grand City Mall Surabaya.


OTOPLUS-ONLINE I Krista Exhibitions bekerja sama dengan Masyarakat Agribisnis Jagung (MAJ) akan menyelenggarakan “All Agri Expo” dan “Festival Jagung Nasional” 2023 yang telah diselenggarakan untuk ke-3 kalinya pada 7-9 Desember 2023 mendatang di Grand City Surabaya.


Pada pameran berskala internasional, yang meliputi alat dan mesin pertanian (alsintan), pupuk, pengendali hama, pembibitan jagung dan masih banyak lagi sebagai pendukung peningkatan produktivitas pertanian sekaligus meningkatkan perekonomian nasional ini, Krista Exhibitions juga berencana melibatkan brand otomotif yang akan memamerkan berbagai kendaraan niaga.


"Untuk brand otomotif yang bisa masuk dalam pameran All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 ini terutama yang berkaitan dengan kendaraan niaga. Juga berbagai kendaraan untuk menunjang pengelolaan lahan pertanian seperti traktor," ujar CEO Krista Exhibitions, Daud D. Salim menjawab pertanyaan OTOPLUS-ONLINE pada acara launching dan konferensi pers yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Juli 2023 di Grand City Mall Surabaya.



Daud D. Salim menambahkan, sementara ini pihaknya masih belum bisa menyebutkan nama-nama brand otomotif yang akan memamerkan produknya di “All Agri Expo” dan “Festival Jagung Nasional” 2023.


"Nanti kalau sudah mendekati tanggal penyelenggaraan pameran, yakni 7-9 Desember 2023 di Grand City Surabaya, kami akan kembali menggelar konferensi pers, dan semoga nanti bisa mengumumkan brand-brand otomotif yang turut mendukung pameran All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 ini," lanjut Daud D. Salim.


Pameran All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 ini menargetkan sebanyak 150 peserta pameran dan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung baik lokal maupun internasional.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama antara CEO Krista Exhibitions, Daud D. Salim dan Ketua Umum Masyarakat Agribisnis Jagung, Dr. KH.Eman Suryaman, MM (kiri).


All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 diselenggarakan untuk menginspirasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di seluruh Indonesia sehingga, para pelaku UMKM terinspirasi mengembangkan produk dengan bahan baku jagung secara tradisional dan modern dan Mengoptimalkan sistem budidaya pertanian jagung presisi dengan peningkatan produksi jagung lokal (Good Agriculture/Mekanisasi Digital Farming) guna memenuhi kebutuhan bahan baku pangan (Food) dan bahan baku pakan (Feed) untuk pasar dalam negeri dan penciptaan baru pasar global mekanisasi market digital (E-Commerce).



Pameran All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 akan menampilkan berbagai produk-produk olahan hasil pertanian, peralatan dengan inovasi terbaru dalam industri pertanian yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas menghadirkan program acara seminar & pelatihan dari berbagai institusi pemerintahan, universitas dan swasta, sekaligus dapat mencoba atau menguji produk yang ditampilkan selama 3 hari pameran berlangsung.


Kesuksesan Pameran All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 tidak lepas dari dukungan Kementerian, Asosiasi dan Institusi terkait. Di antaranya Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur, KADIN Kota Surabaya, Masyarakat Agribisnis Jagung (MAJ), Asosiasi Perusahaan Alat dan Mesin Pertanian Indonesia (ALSINTANI).


Teks dan Foto: Indramawan

Kommentare


bottom of page