• Editor

All New Honda BR-V Tampil Pertama Kali di Kota Surabaya

Generasi kedua Honda BR-V untuk pertama kalinya dipamerkan di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 4 – 7 November 2021.

OTOPLUS-ONLINE I All New Honda BR-V tampil untuk pertama kalinya di Surabaya setelah diperkenalkan di Jakarta oleh PT Honda Prospect Motor pada tanggal 21 September 2021 di Jakarta oleh PT Honda Prospect Motor.

Antusiasme pengunjung pameran di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 4 – 7 November 2021


Honda Surabaya Center (HSC), Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menampilkan generasi kedua dari Honda BR-V untuk pertama kalinya di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 4 – 7 November 2021.


Baca juga: All New Honda BR-V Generasi Kedua Hadir dengan Desain Baru dan Fitur Canggih Honda SENSING

Tampak depan agresif dan sporty dengan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan


Selanjutnya All New Honda BR-V juga akan ditampilkan di Bali pada 12-15 November 2021 dan Malang pada tanggaal 18-21 November 2021.

Desain agresif pelek 17 inci memberikan kesan tangguh


Selain memamerkan All New Honda BRV di center stage, HSC juga memamerkan line up produk lain seperti All New Honda Accord, New Honda CR-V, All New Honda City Hatchback RS, Honda HR-V, Honda Mobilio dan New Honda Brio RS.

Dibekali sistem audio video baru dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection danHands-Free Telephone


All New Honda BR-V hadir dalam 5 pilihan varian. S M/T, E M/T, E CVT, Prestige CVT dan Prestige CVT with Honda SensingTM.


Baca juga: All New Honda City 2021 Generasi Kelima: Spesifikasi, Fitur, dan Teknologi


Sementara pilihan warnanya Premium Opal White Pearl seperti unit pada foto berikut yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Di varian Prestige, penambahan lapisan berbahan kulit pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard selain memberikan kesan mewah juga meningkatkan aspek kenyamanan


Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center mengungkapkan, “Sejak diluncurkan pertama kali secara virtual di Jakarta pada bulan September, antusiasme All New Honda BR-V semakin meningkat di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara."

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS atau 119,3 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Angka itu merupakan yang terbesar di kelasnya


Ditambahkannya, kini masyarakat akan mendapatkan kesempatan melihat secara langsung All New Honda BR-V di Surabaya, Bali dan Malang.

Sistem transmisi tetap mengandalkan tipe CVT yang diperbarui sehingga mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4


"Tentu saja momen ini menjadi momen yang ditunggu–tunggu oleh calon konsumen yang ingin memiliki All New Honda BR-V,” pungkasnya.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto