top of page
  • Gambar penulisEditor

All New Honda City 2021 Generasi Kelima: Spesifikasi, Fitur, dan Teknologi

Ditawarkan dalam 3 pilihan warna dengan harga Rp355.000.000 on the road Jabodetabek.

All New Honda City merupakan generasi kelima dari Honda City sebagi salah satu model, yang mendapat apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia lebih dari 20 tahun


OTOPLUS-ONLINE I PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis All New Honda City secara virtual, beberapa waktu lalu.


Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT HPM, generasi kelima Honda City ini tawarkan beragam fitur terkini, kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar.

Jajaran BOD PT HPM saat peluncuran All New Honda City (Kamis, 28 Oktober 2021) lalu


“Dilengkapi fitur Remote Engine Start, yang bisa menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis, sebelum memasuki kendaraan,” ujarnya.

Pertama di kelasnya dengan fitur Remote Engine Start


Ditambahkannya, City terbaru ini merupakan model pertama di kelasnya yang punya fitur Remote Engine Start. Sebelumnya fitur ini disematkan di New Honda Accord, New Civic RS, City Hatchback RS, New CR-V dan BR-V.

Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 71.502 unit di Indonesia hingga bulan September 2021


Seperti apa spesifikasi, teknologi, dan fitur yang lain? Yuk ikuti terus.


Eksterior

Sejumlah perubahan eksterior, termasuk desain baru pada grille depan. Lampu depan kini Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light. Lalu LED Foglight dan Door Mirror dengan LED Turning Signal.

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16”. Sementara pada bagian belakang, dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars, dan Shark Fin Antenna.

Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksteriornya. Berfungsi mengurangi panas cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin.


Interior

Interiornya menggunakan panel dashboard warna hitam. Cluster meter dilengkapi Multi Information LCD Display, roda kemudi dan Shift Knob dibalut bahan kulit. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi.

Sematkan 8” Advanced Capacitive Touchscreen, dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection.



New Honda City dilengkapi 8 speaker pada kabin depan dan belakang. Fitur Multi-Angle Rear View Camera-nya tawarkan 3 pilihan tampilan; Normal, Wide dan Top View.

Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet sajikan kenyamanan ekstra penumpang di baris belakang. Ruang kargo seluas 519 liter, untuk menyimpan berbagai barang.


Performa

Dari sisi performa, kini bermesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui. Hasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6600 rpm, dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.


Fitur Keselamatan

Model City terbaru dilengkapi sejumlah fitur keselamatan. Seperti G-CON + ACE, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist.



Sebagai info, G-CON (G-Force Control Technology) + ACE (Advanced Compatibility Engineering) adalah teknologi terkini Honda di bidang rekayasa frame mobil yang menggunakan area bodi panel dari baja regangan tinggi (high tensile steel), ditambah batang pelindung baja di setiap pintu yang memungkinkan para penumpang tidak terhimpit rangka mobil, dan terhindar dari cedera parah akibat benturan keras, saat kecelakaan terjadi.

Kemudian ada juga fitur Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

Ditawarkan dalam 3 pilihan warna; Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022), serta Crystal Black Pearl. Bicara harga, Honda City terbaru dibanderol Rp355.000.000 on the road Jabodetabek.


Spesifikasi:

  • 1,5L DOHC i-VTEC Engine 121PS @6.600rpm

  • 16" Sporty Alloy Wheel

  • LED Headlamp with LED DRL

  • LED Fog Light

  • Modern Matter Cluster

  • 8" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio

  • 8-Speakers

  • 6 Airbags

  • Paddle Shift

  • Remote Engine Start

  • Large Cargo Space


Teks: Setyawan AS

Foto: HPM



bottom of page