• Editor

All New Honda PCX160 Akhirnya Muncul Juga, Bakal Gantikan PCX150

Bagaimana dengan Vario150 dan ADV150? Apakah keduanya juga akan di-upgrade ke kapasitas mesin 160cc?

OTOPLUS-ONLINE I Setelah sempat bikin ramai jagat media online dan media sosial, akhirnya Astra Honda Motor merilis generasi terbaru All New Honda PCX yang telah dibekali dengan mesin baru 160cc, 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+) secara virtual pada Jumat, 5 Februari 2021 kemarin. Lantas bagaimana dengan PCX150?

Mutsuo Usui selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor mengatakan, dengan hadirnya All New Honda PCX160 ini maka, PCX150 tidak akan dilanjutkan lagi produksinya.


"Kami akan habiskan stok PCX150, dan setelah itu tidak akan kami produksi lagi karena akan dilanjutkan dengan All New Honda PCX160," jelas Mutsuo Usui saat sesi tanya jawab bersama media.


Pernyataan ini menarik OTOPLUS-ONLINE untuk bertanya lebih lanjut pada sesi tanya jawab usai press conference, terkait dengan Vario150 dan ADV150. Apakah keduanya juga akan di-upgrade ke kapasitas mesin 160cc?

"Kami melihat memang ada kebutuhan akan performa dari para konsumen di segmen scooter premium ini, sehingga kami putuskan untuk menyematkan mesin 160cc eSP+ ke PCX. Memang tidak menutup kemungkinan bagi tipe lain, tapi saat ini kami fokus terlebih dahulu pada PCX sesuai kebutuhan konsumen," ujar Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor menjawab pertanyaan OTOPLUS-ONLINE.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV (hybrid) terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.


AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000 untuk tipe CBS , Rp 33.950.000 untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000 untuk tipe e:HEV.


Teks: Indramawan

Foto: AHM