• Editor

All New Hyundai Kona, Si Bungsu Yang Menggoda


Kona hadir dengan pilihan warna Acid Yellow.

All New Hyundai Kona merupakan sebuah SUV-B (medium SUV) baru yang melengkapi jajaran keluarga SUV Hyundai dengan karakter powerful dan stands out telah dipasarkan dan cepat dikenal di Indonesia. Setelah diluncurkan ke publik umum di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Hyundai Kona memulai debutnya di pasar mobil Tanah Air.


Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia menuturkan, "Melalui hadirnya Hyundai Kona, kami ingin melengkapi jajaran produk SUV yang sudah ada di Indonesia." Kehadiran Kona memang melengkapi line-up produk SUV yang ditawarkan Hyundai di Indonesia, yang lebih dulu diisi oleh Santa Fe dan juga Tucson. Dengan Kona, Hyundai Indonesia memberikan pilihan lebih beragam bagi konsumen di Tanah Air.


Desain Eksterior Modern

Publik akan mudah mengenali desain eksterior Hyundai Kona. Berbekal lekuk garis yang menandakan sebagai SUV modern, dipadukan dimensinya yang kompak membuat mobil ini lincah bermanuver di kondisi lalu lintas perkotaan.


Desainnya sungguh modern namun mudah diterima oleh publik. Secara keseluruhan desain Hyundai Kona unik, merefleksikan penampilan berkarakter, powerful dan stands out. Tampilan yang berkarakter dari Hyundai Kona tercermin dari desain yang terlihat lebih berani dengan kegunaan yang multifungsi namun tetap stylish untuk dikendarai di perkotaan maupun luar kota juga untuk aktivitas berkendara bersama keluarga.


Tampak depan sosoknya akan dikenali dari Split Design Front Headlamp yaitu, desain lampu depan yang terpisah sudah dilengkapi dengan LED DRL dengan Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED. Kona mengadopsi Signature Grille khas Hyundai yaitu Cascading Grille, dipadu dengan fender model wing-type di bagian depan.


Sementara tampak belakang, desain lampu belakang yang terpisah senada dengan tampilan desain lampu di bagian depan. Lampu belakang dilengkapi dengan type LED dipadukan dengan Rear Spoiler dan Rear Skid Plate membuat bagian eksterior Hyundai KONA terlihat berbeda dan agresif. Singkatnya Hyundai Kona seakan menawarkan kombinasi gaya, teknologi dan kinerja yang mutakhir.


Kabin yang Eye Catching dengan Ruang Kabin dan Bagasi yang Lega

Keunikan eksterior Hyundai Kona berlanjut ke bagian interior. Tidak hanya eksterior yang menawan, bagian interior memiliki inovasi yang trendi. Dengan garis karakter horizontal yang kuat menciptakan nuansa kabin yang luas dan nyaman.

Desain kabin memberi nuansa luas dan nyaman.

Aura kabin dibuat eye catching melalui permainan contrast colour stitching pada kursi maupun area cockpit serta coloured-seat belt. Bahkan dengan dimensi yang compact dan garis atap yang memiliki desain menyerupai coupe dengan struktur SUV namun tetap menghadirkan ruang interior yang optimal.


Ada 2 pilihan standar warna stitching (jahitan) dan list interior. Warna merah di beberapa bagian interior seperti pada kursi, area cockpit dan seat belt untuk Hyundai Kona berwarna bodi Pulse Red, Chalk White, Phantom Black dan Dark Knight. Sedangkan warna Lime di beberapa bagian interior tersebut hanya untuk Hyundai Kona berwarna bodi Acid Yellow

Selain warna kabin, Hyundai KONA juga menghadirkan :

• Head Unit LCD 9 inci Floating Type.

• Steering Wheel dengan fungsi tilt & telescopic dilengkapi fungsi Audio Remocon dan fitur

Cruise Control.

• 3 pilihan fitur Driving Mode yaitu Comfort, Eco & Sport yang memberikan ekstra

kenyamanan dalam berkendara.

• Hyundai Kona tersedia dalam pilihan transmisi Automatic dengan 6 Speed.


Sebagai SUV modern, Hyundai Kona menawarkan banyak ruang untuk penumpang dan merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Kabinnya memiliki ruang kaki, bahu dan kepala yang cukup lega. Dengan bukaan pintu belakang yang lebar dan tinggi sehingga menciptakan akses keluar masuk barang bawaan menjadi lebih mudah.


Sebagai SUV kompak yang unggul dalam optimalisasi ruang, Hyundai Kona menyodorkan kapasitas bagasi yang sanggup menampung hingga 361 liter barang bawaan Jika kurang anda dapat melipat bangku belakang dengan satu sentuhan. Saat kursi terlipat rata, Hyundai Kona akan memiliki volume bagasi hingga 1.143 liter.


Teknologi Mesin Terbaru yang memadukan Performa, Efisiensi dan Emisi nan Ramah

Selain desain yang modern dan futuristik serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang diperlukan oleh penggunanya All New Hyundai Kona didukung dengan teknologi mesin yang hemat bahan bakar dan sangat ramah lingkungan.


All New Hyundai Kona menggunakan mesin tipe NU berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi terbaru yaitu tipe Atkinson yang memadukan performa, efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang ramah lingkungan. Itulah keunikan dari teknologi tipe Atkinson. Teknologi yang akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.


Apabila mengacu pada kapasitas mesin maka Hyundai Kona akan bersaing dengan kompetitor di segmennya yaitu medium SUV atau compact SUV yang memiliki kapasitas mesin 1.800 s/d 2.000 cc.


Raih Penghargaan Internasional

Industri otomotif Indonesia telah berkembang kian dinamis dalam kurun waktu kurang lebih satu dasawarsa terakhir ini. Berbagai pencapaian signifikan, maupun tantangan yang datang silih berganti merupakan barometer yang jelas akan industri yang semakin kompetitif, dengan permintaan pasar yang semakin beragam.

Kona meraih banyak penghargaan international salah satunya penghargaan untuk desain terbaik dari RedDot tahun 2018.

Sebelum memasuki pasar mobil Indonesia, Hyundai Kona telah meraih penghargaan dari banyak institusi dunia yang sangat kredibel. Beragam pencapaian internasional yang diterima Hyundai Kona meliputi :


• iF Design Award 2018 (bersama dengan Hyundai i30 Fastback)

• Red Dot Design Award 2018

• J.D. Power Tech-Experience Study – Highest ranked in Small Segment Study in 2018

• IDEA Design Award 2018 (bersama Hyundai Nexo dan Hyundai Santa Fe 2019)

• Good Design Award 2018 (bersama Hyundai Santa Fe 2019 dan Le Fil Rouge Concept

car)

• North American Utility Vehicle of The Year 2019 (bersama Hyundai Kona Electric CUV)

• Best Subcompact SUV – 2019 10Best Trucks and SUVs oleh Car and Driver

• Crossover of The Year 2019 – Texas Motor Press Association

• Best Subcompact SUV for the money 2019 – U.S. News & World Report

Bekerjasama dengan Marvel Entertainment, lahir edisi spesial Kona Iron Man Edition.

Dan yang tak kalah menariknya adalah kolaborasi antara Hyundai Motor Co. dengan Marvel

Entertaintment yang menghasilkan edisi special ‘Kona Iron Man Edition’.


Naskah : Nugroho Sakri Yunarto

Foto : Hyundai






S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online