• Editor

All-New IONIQ 5 dan All-New TUCSON Ikutan Main di Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home akan diputar pada 17 Desember 2021 mendatang.

OTOPLUS-ONLINE I Seiring kemitraan antara Hyundai Motor dengan Sony Pictures yang ditandatangani pada Mei 2020 lalu, pada film 'Spider-Man: No Way Home' yang akan diputar pada 17 Desember 2021 mendatang, dua mobil terbaru pabrikan asal Korea Selatan itu akan ikut disertakan dalam alur cerita.


All-new Hyundai IONIQ 5 dan all-new Hyundai TUCSON akan melakukan debut Hollywood di film yang dibintangi Tom Holland sebagai pemeran Peter Parker tersebut.

All-electric IONIQ 5 dan all-new TUCSON


"Penempatan all-electric IONIQ 5 dan all-new TUCSON di film 'Spider-Man: No Way Home' ini menandai tonggak penting pertama dalam kemitraan strategis antara Hyundai Motor Company dan Sony Pictures Entertainment," buka Thomas Schemera selaku Executive Vice President, Global Chief Marketing Officer, dan Head of Customer Experience Division of Hyundai Motor Company.


“Kami mengharapkan dampak pemasaran yang besar dari kolaborasi ini. Film yang menarik ini dan penyertaan dua kendaraan dalam momen-momen penting dari alur cerita yang dimainkan oleh karakter utama akan menggairahkan jutaan pemirsa di seluruh dunia.”


Baca juga: Land Rover Defender V8 Bond Edition Dilengkapi Fitur 007


'Spider-Man: No Way Home' adalah film Spider-Man ketiga yang dibuat oleh Sony Pictures dan Marvel Studios yang diharapkan akan sukses seperti pendahulunya, Spider-Man: Far From Home yang meraup USD 1,131 miliar di seluruh dunia, dan sebagai film terlaris keempat tahun 2019, serta film terlaris ke-25 sepanjang masa.


Sementara itu, Jeffrey Godsick selaku EVP Global Partnerships and Brand Management, serta Head of Location Based Entertainment di Sony Pictures Entertainment mengatakan, Hyundai identik dengan teknologi terdepan dan desain visual yang inovatif.


Baca juga: Triumph Tiger 900 Bond Edition Dipasarkan Hanya 250 Unit, Simak Fiturnya


"Jadi bukanlah hal yang mengejutkan jika merela menciptakan kampanye marketing yang inovatif untuk IONIQ 5, dan 'Spider-Man: No Way Home' yang telah banyak dinanti menjadi sarana berpomosi yang tepat, melalui konten yang telah dimodifikasi dalam kesepakatan kerjasama ekslusif ini. Kami yakin penggemar Spider-Man akan menikmati kolaborasi yang inovatif ini."


Selain skema penempatan produk dalam film, Hyundai Motor akan mengejar beragam aktivitas pemasaran dengan menggunakan hak kekayaan intelektualnya terkait dengan 'Spider-Man: No Way Home'.


Baca juga: Petualangan Seru Luca dan Kawan-Kawan Kendarai Vespa di Film Terbaru Disney dan Pixar


Di antaranya adalah iklan jangka panjang, 'Only Way Home', yang disutradarai langsung oleh Jon Watts selaku sutradara dari ketiga film Spider-Man terbaru, sekaligus menampilkan Tom Holland sebagai Spider-Man, dan sahabatnya Ned Leeds yang dimainkan Jacob Batalon.

Adegan dalam film 'Spider-Man: No Way Home' yang menampilkan IONIQ 5


Pada iklan TV ini, digambarkan Spider-Man bertekad membersihkan namanya (setelah dituduh melakukan pembunuhan dan identitasnya terungkap), untuk keluar dari persembunyian.


Dia menumpang IONIQ 5 yang merupakan mobil bertenaga listrik sejauh 300 mil menuju ke New York dengan ditemani sahabatnya, Ned.


Versi penayangan 30 detik ini akan mengudara sebagai bagian dari program televisi di AS, Eropa, Cina, Rusia, dan pasar global lainnya hingga Januari 2022.


Selain itu, Hyundai Motor juga telah membuat iklan 30 detik yang menampilkan SUV kompak modern all new TUCSON. Iklan ini menampilkan adegan-adegan penting dari film tersebut.

Sementara di media sosial, Hyundai akan menawarkan kepada para penggemar kesempatan untuk mendapatkan poster edisi khusus 'Hyundai IONIQ 5x 'Spider-Man: No Way Home', serta wallpaper digital. Iklan video IONIQ 5 dan konten unik lainnya juga akan tersedia secara online.


Selain itu, kampanye pemasaran terpadu Hyundai Motor yang berpusat pada film 'Spider-Man: No Way Home' akan disorot di video board yang ada di Piccadilly Circus di London, serta melalui berbagai outlet iklan di seluruh dunia.


Setelah 'Spider-Man: No Way Home,' perusahaan akan mengatur beragam inisiatif pemasaran terkait dengan film mendatang 'Uncharted,' yang akan tayang perdana pada Februari 2022, dan sekuel film animasi pemenang Academy Award yang mendapat pujian kritis, 'Spider-Man: Into the Spider-Verse,' yang akan tayang perdana pada Oktober 2022.


Teks: Indramawan

Foto: Hyundai