top of page
  • Gambar penulisEditor

All New Mazda CX-60 The Perfect Jinba Ittai Dipasarkan Rp1,2 M OTR

SUV terbaru ini dihadirkan guna memenuhi line-up Mazda yang saat ini masih terus fokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia.

Regional launching untuk Media dan Customer yang dihadiri oleh jajaran manajemen Eurokars Motor Indonesia dan perwakilan Mazda Motor Corporation yang diwakili Fukumoto Nobuhisa, Asst Manager if the ASEAN Business Office


OTOPLUS-ONLINE I PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia bertempat di atrium utama Galaxy Mal 1 Surabaya secara resmi meluncurkan All New Mazda CX-60 pada 22 Agustus 2023.


SUV terbaru ini dihadirkan guna memenuhi line-up Mazda yang saat ini masih terus fokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia. All New Mazda CX-60 yang hadir dalam pilihan varian Elite dan Kuro ditawarkan dengan harga Rp 1.208.800.000 (on the road Surabaya).

All-New Mazda CX-60 Elite hadir dalam pilihan dua warna premium Rhodium White Metallic dan Machine Grey Metallic serta dua warna reguler yaitu Platinum Quartz Metallic dan Jet Black Mica.


Dengan mewujudkan tarikan desain Kodo khas Mazda, All-New Mazda CX-60 hadir dengan exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya, membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis.


Terinspirasi oleh elemen organik dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.

Gril dengan motif honeycomb jadi ciri varian Kuro


Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksterior nya. Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang.


Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

Mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm


All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Jok berlapis Tan Nappa Leather Interior yang dikombinasikan dengan material suede


Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Konsol tengah mendapat imbuhan trim maple wood trim with woven fabric trim. Jok dilapis bahan Pure White Nappa Leather Interior,


Desain elegan pada All-New Mazda CX-60 terlihat dari jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer.

Pelek ukuran 20 inci dengan desain diamond-cut.


Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis. Keseluruhan hal ini memberikan kesan ruang tenang, luas, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.

Ricky Thio, Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia.


“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”. All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit ini, “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan,” terang Ricky Thio selaku Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia.


Lebih lanjut, Ricky Thio mengatakan bahwa Mazda kembali menyematkan teknologi terbaru pada kendaraan SUV ini. All-New Mazda CX-60 menghadirkan teknologi mesin terbaru yaitu Driver Personalization System, yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi.


Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

All New Mazda CX-60 Kuro hadir dalam dua pilihan warna premium Rhodium White Metallic dan Soul Red Crystal Metallic serta satu pilihan warna reguler Deep Crystal Blue Mica


All-New Mazda CX-60 memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.


Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya. Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara.


All-New Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic multiclutch terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.


Teks & foto : Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page