• Editor

All-New Nissan Kicks e-Power Ini Mobil Listrik Tanpa Perlu Recharging

Dengan teknologi e-Power, Nissan berhasil menjawab keraguan masyarakat yang ingin memiliki mobil listrik namun bingung dimana mereka bisa melakukan pengisian ulang daya baterei kendaraan mereka (recharging).

Selain warna Monarch Orange with Black Roof ini ada 3 pilihan warna lain yaitu, Storm White with Black Roof, Black Star dan Gun Metallic.


Usai mengambil alih 75% saham mayoritas Nissan Motor Distributor Indonesia dari Nissan Motor Company (6/8), Indomobil Group melalui Nissan Indonesia langsung tancap gas dengan meluncurkan All-New Nissan Kicks E-Power. Peluncurannya dilakukan melalui kanal Youtube dalam acara Nissan Indonesia Virtual Reveal : The All-New Nissan Kicks e-Power (2/9).

Buritan terlihat seksi  dengan kapasitas bagasi mencapai 423 liter, sangat memadai untuk mengakomodir  transportasi harian di perkotaan.


Nissan Indonesia nampaknya sangat serius menyikapi Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan yang telah disahkan sejak 12 Agustus 2019.

Dibekali mesin 1.200 cc 3 silinder sebagai sumber tenaga untuk memutar generator yang akan mengisi daya listrik ke baterei lithium. Baterei tersebut lantas menyuplai daya ke motor listrik yang akan menggerakkan roda.


All-New Nissan Kicks E-Power merupakan mobil listrik (EV) murni. Namun tidak seperti kebanyakan EV lain. Isao Sekiguchi, President Director Nissan Indonesia menuturkan, “All-New Nissan Kicks e-Power merupakan SUV kompak inovatif dengan performa seperti mobil listrik namun tidak memerlukan charger dari luar.”

Electric gear dengan Drive Mode.


All-New Nissan Kicks merupakan mobil pertama di Indonesia yang memiliki teknologi e-Power. Sekguchi-San menambahkan, “Ada tiga keunggulan utama dari teknologi e-Power yaitu akselerasi dengan torsi instan, kesenyapan kabin, efisiensi bahan bakar.” Teknologi ini diciptakan untuk menjawab kekhawatiran pelanggan yang ingin mengendarai mobil listrik tapi khawatir sulitnya mengisi ulang daya listrik kendaraan mereka.

Kabin bernuansa keren dan funky.


Bagus Susanto, Marketing Director Nissan Indonesia mengatakan, “Harga All New Nissan Kicks e-Power adalah Rp 449 juta OTR Jakarta. Itu sudah termasuk Nissan Care Package Program dimana konsumen akan mendapatkan gratis biaya servis dan suku cadang hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer. Selain itu kami juga memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer dan khusus untuk baterei Lithium-Ion dan sistem kelistrikan komponen-komponen e-Power kita berikan garansi sampai 5 tahun. Pokoknya worry free.”


Apa saja teknologi-teknologi yang disodorkan All-New Nissan Kicks e-Power? OTOPUS-ONLINE akan membahasnya secara terpisah.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nissan