• Editor

All New Vezel Hadir Perdana dengan Mesin Hybrid dan Teknologi Honda Sensing

Setelah Jepang, benua Eropa bersiap sambut kehadiran All New Vezel e: HEV yang rencananya diperkenalkan akhir 2021.

OTOPLUS-ONLINE I Negara Jepang, sebagai pusat industri otomotif mobil Honda jadi saksi hadirnya All New Vezel. Generasi terbaru SUV Honda ini memboyong mesin hybrid untuk pertama kalinya pada pertengahan Februari lalu.


Model terbaru ini telah tersedia dengan powertrain dua motor e: HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang diklaim bertenaga, sekaligus responsif. Ditopang tingkat efisiensi tenaga yang besar, serta fitur keamanan dan teknologi terkini.


All New Vezel e: HEV juga mengalami perubahan pada bagian eksterior. Terlihat mempertontonkan desain lebih berani dan ramping. Menambah kesan modern, serta tangguh. Dalam penampakkan perdananya, All New Vezel e: HEV sajikan gaya khas SUV, diperkuat desain yang terinspirasi dari coupe yang kompak.


Varian ini mewujudkan filosofi desain yang seamless, dan bersih. Seperti terlihat pada model baru mobil Honda lainnya, yang mengikuti konsep utama fungsi dan keindahan. Menatap bagian depannya, All New Vezel e: HEV memiliki desain grille baru, menambah kesan tangguh. Bentuk bodi dengan kap mesin panjang, dengan sisi lebih tajam dan vertikal. Menambah keamanan pada bagian interiornya.


Melirik bagian tengah kap mesin terlihat lebih rendah dan datar, dengan garis bahu yang memproyeksikan stabilitas dan keamanan. Seolah semakin meningkatkan estetika dari sebuah SUV.


Ruang, Kenyamanan, dan Utilitas

  • Sajikan dashboard dengan didukung teknologi terkini

  • Tawarkan kelegaan interior berbalut material kain kontemporer dan lembut

Memiliki kombinasi menarik antara gaya SUV premium dan kelapangan, All New Vezel e: HEV didukung pengemasan cerdas dari komponen hybrid. Kelegaan interior mempunyai kesan SUV premium nan kokoh. Berbalut material kain kontemporer dan lembut.

  • Sun roof hadirkan sensasi berkendara mewah

  • Sistem difusi udara yang baru ciptakan udara segar dari samping dan sisi atas

  • Fitur hiburan dan keamanan terkini

Terlihat gaya modern minimalis, diawali sapuan horizontal pada panel instrumen, dengan setiap elemen diposisikan secara cermat demi meraih kesan lapang. Peningkatan sistem difusi udara baru, menciptakan udara segar dari samping dan sisi atas. Mengalir dari ventilasi unik berbentuk L, yang ditempatkan di sudut atas dashboard.


Berkat teknologi powertrain Honda yang kompak dan terintegrasi, serta tata letak tangki tengah, All New Vezel e: HEV juga mempertahankan fitur Magic Seats. Menawarkan fleksibilitas pelipatan kursi, tergantung pada seberapa besar ruang kargo yang dibutuhkan.


Mobil e: HEV ini juga menyertakan Honda Sensing, sebagai standar untuk menyediakan salah satu rangkaian sistem keselamatan pasif dan aktif terkini. Tak ketinggalan, dukungan dari alat bantu pengemudi yang paling lengkap di kelasnya akan segera tersedia.


Setelah Jepang, benua Eropa bersiap-siap menyambut kehadiran All New Vezel e: HEV yang rencananya juga akan segera diperkenalkan pada akhir tahun 2021. Hal ini semakin memperlihatkan, kalau jajaran produk listrik Honda konsisten ingin bergerak lebih lanjut. Tak lain untuk mencapai tujuannya, mengelektrifikasi model-model mainstream Honda di benua Eropa pada tahun 2022.


Teks: Setiawan AS

Foto: Honda Mobil