top of page
  • Gambar penulisEditor

ALVA Experience Center Hadir di Surabaya dengan 2 Model ALVA One dan ALVA Cervo, Apa Bedanya?

Di Jawa Timur, ALVA One dibanderol seharga Rp37.590.000 dan ALVA Cervo Rp43.950.000.

ALVA Experience Center Surabaya terletak di Jl. Raya Kertajaya Indah No.59, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur.


OTOPLUS-ONLINE I ALVA adalah merek motor listrik buatan dalam negeri yang tergolong baru di bawah PT. Ilectra Motor Group (IMG), dan hadir pertama kali tahun 2022 lalu.


Kini setelah satu tahun eksistensinya, ALVA Experience Center kembali dibuka di Pulau Jawa, tepatnya di Surabaya, Jawa Timur.


Menurut Rainier Haryanto, selaku Managing Director ALVA, kehadiran ALVA Experience Center ini merupakan bagian dari komitmen ALVA untuk mempercepat pembangunan infrastruktur agar dapat memfasilitasi masyarakat bertransisi dari sepeda motor berbahan bakar bensin ke listrik dengan maksimal.

Rainier Haryanto, selaku Managing Director ALVA ketika memberikan sambutan pada Grand Opening ALVA Experience Center di Surabaya pada Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin, dilanjut prosesi pemotongan tumpeng.


"Kehadiran ALVA Experience Center di Surabaya merupakan bentuk awal kesiapan kami untuk melakukan elektrifikasi dalam hal transportasi di Jawa Timur," buka Rainier saat acara Grand Opening ALVA Experience Center di Surabaya pada Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin.

Showroom dan ruang servis di ALVA Experience Center Surabaya.


Untuk itu, selain sebagai tempat penjualan motor listrik ALVA dan servis, ALVA Experience Center di Surabaya juga berfungsi sebagai pusat edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik serta dampak positifnya terhadap lingkungan.


Apa Beda ALVA One dan ALVA Cervo?

Hingga saat ini, ALVA memiliki dua model motor listrik dalam jajaran produknya. Pertama adalah ALVA One yang diluncurkan tahun 2022 lalu, dan paling baru adalah ALVA Cervo yang dirilis pada Mei 2023 lalu.


ALVA One diperuntukkan untuk pemakaian sehari-hari dengan jarak tempuh sejauh 70 km, dan top speed 90 km/jam, serta torsi sebesar 46.5 Nm.


Sedangkan ALVA Cervo diperuntukan bagi yang ingin merasakan performa lebih, memiliki kapasitas jarak tempuh sejauh 125 Km, dengan top speed hingga 103 km/jam, dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm. Selain itu ALVA Cervo juga dilengkapi dengan fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam hitungan detik.


Di Jawa Timur, ALVA One dibanderol seharga Rp37.590.000 dan ALVA Cervo Rp 43.950.000.


Aplikasi My ALVA Mobile Apps

Dari sisi connectivity, kedua model ALVA ini dilengkapi dengan aplikasi My ALVA Mobile Apps yang dapat membuat pengendara terkoneksi dengan motor ALVA miliknya.


Hal ini dipercaya memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan lebih futuristik, karena mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, dimana dengan menggunakan smartphone, manusia dapat melakukan berbagai hal.


Termasuk menyalakan dan mematikan motor ALVA, serta terkoneksi dengan pengguna ALVA lainnya, karena My ALVA Mobile Apps memiliki leaderboard yang mampu membuat pengguna saling terkoneksi.


Selain itu, My ALVA Mobile Apps juga memiliki live tracker maps yang dapat membuat pengguna mampu melacak

dimana posisi motornya berada.


Teks dan Foto: Indramawan


Comments


bottom of page