• Editor

Aneh Tapi Nyata, Kredit Kendaraan di Mall Bisa Secara Virtual!

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA Virtual Mall merupakan program yang digelar dalam perayaan ulang tahun ke-64 BCA, yang akan berlangsung satu bulan penuh selama Maret 2021.

OTOPLUS-ONLINE - Konsep mall sekarang bukan lagi sekadar mencari baju, celana, sepatu atau kebutuhan lainnya. Konsepnya semakin berkembang, ketika mall juga memasarkan kendaraan roda empat dan roda dua. Menariknya lagi mall tersebut dibuat secara virtual, untuk mengantisipasi kondisi pandemi yang sementara ini masih terjadi.


Virtual Mall, menjadi salah satu konsep yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia (BCA) melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)-nya. KKB BCA Virtual Mall merupakan program yang digelar, terkait kemeriahan perayaan ulang tahun ke-64 BCA, yang akan berlangsung selama satu bulan penuh.


Inovasi KKB BCA Virtual Mall ini juga masih dalam rangkaian BCA Expoversary Online 2021, untuk memudahkan nasabah dan masyarakat mendapat fasilitas pembiayaan kredit kendaraan idaman. Caranya gampang, cukup mengakses kreditkerenbanget.com, atau juga mengakses expo.bca.co.id, selama penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021.


Petrus Karim, Direktur KKB BCA sekaligus Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 mengatakan, pihaknya memahami keterbatasan ruang gerak saat ini, yang membuat nasabah membutuhkan solusi transaksi kendaraan bermotor yang aman dan nyaman.

  • Peluncuran website KKB BCA Virtual Mall secara nasional, yang juga dilakukan lewat virtual, Senin (1/3).

“Kehadiran KKB Virtual Mall jadi solusi bagi nasabah, karena miliki sejumlah fitur realtime dan modern yang mudah digunakan. Nasabah yang butuh informasi KKB, bisa mengakses website ini dari mana saja lewat smartphone maupun laptop,” ujar Petrus Karim dalam peluncuran website KKB BCA Virtual Mall secara nasional, yang juga dilakukan lewat virtual, Senin (1/3).

  • Bekerjasama dengan 18 merek mobil ternama dari 400 dealer

Menambahkan apa yang dikatakan Petrus, Sugito Lie, Direktur IT BCA Finance menegaskan, KKB Virtual Mall juga sudah bekerjasama dengan 18 merek mobil ternama dari 400 dealer, demi hadirkan pilihan bagi nasabah. Bahkan ke depan juga akan perluas kerjasama dengan merek mobil lain yang ada. “Saat ini KKB Virtual Mall bisa dinikmati di 44 kota di Indonesia, dan rencananya terus berkembang,” kata Sugito.


Dalam KKB Virtual Mall sebenarnya punya pola sederhana. Nasabah bisa dengan mudah mencari info seputar kredit pembiayaan yang ditawarkan KKB BCA. Selain itu nasabah juga bisa dengan mudah melakukan simulasi kredit secara mandiri. Hasilnya akan langsung dikirim ke email nasabah.


Fitur live chat yang ada di dalam KKB Virtual Mall sanggup pula menjadi solusi, bagi nasabah yang ingin konsultasi langsung dengan Agen KKB. Tentunya, kata Petrus, BCA juga akan memberikan bunga kompetitif, dan paket kredit, plus sejumlah hadiah serta ragam promo menarik.


“Bahkan terkait PPnBM yang kabarnya mulai berlaku hari ini, kami akan berpartisipasi serius menyikapinya. Salah satunya menyiapkan harga baru sesuai PPnBM. Tentu dibantu dukungan teman-teman dealer mitra kami. Intinya, akan kami sambut setiap pelanggan yang ingin membeli mobil idaman, melalui KKB Virtual Mall,” terang Petrus yang menargetkan KKB Virtual Mall akan disinggahi 100 ribu pengunjung setiap bulan.


Kendati melakukan kredit kendaraan bermotornya di mal virtual, tetap saja nasabah bisa melakukan test drive yang di fasilitasi KKB BCA. “Bagi calon pembeli yang butuh test drive sebelum kredit mobil baru, tinggal hubungi agen KKB dan isi sejumlah data. Setelah itu, nasabah akan dikonfirmasi, dan buat janji untuk sesi test drive,” ungkapnya.


Ke depannya website ini tak cuma dapat diakses saat berlangsung kegiatan expo. Melainkan juga bisa diakses seterusnya. Kapanpun dan dimanapun. “KKB Virtual Mall rencananya diselenggarakan tak hanya bertepatan ulang tahun BCA, melainkan bisa digunakan sepanjang waktu,” ucap Petrus. Artinya, walaupun Covid-19 sudah selesai, nasabah tetap bisa berkomunikasi, pilih kendaraan, dan pada akhirnya melakukan transaksi secara digital, di KKB Virtual Mall.


Teks: Setiawan AS

Foto: KKB BCA