• Editor

Anggota Komunitas PAIMIN Ini Kompak Menolak Tua!


Gowes bareng ramaikan Car Free Day.


Setelah folding bike alias seli alias sepeda lipat booming berikut dengan komunitas-komunitasnya, tak berapa lama muncul sepeda minion yang juga langsung hits di kalangan goweser. Komunitasnya pun banyak bermunculan dan salah satunya adalah Pati Minion (PAIMIN).


Menariknya komunitas ini lahir tanpa kesengajaan. "Karena saking banyaknya penggemar sepeda minion di Pati ini dan selalu ketemu saat sedang gowes, akhirnya kami sepakat ketemu kopdar bareng dan terbentuklah PAIMIN", tutur Bayu Arga Wisnantoro selaku Ketua PAIMIN.

Kopdar rame-rame rutin 2 minggu sekali.


Menurut Bayu, di Jawa Tengah, Pati khususnya, memang banyak penggemarnya sepeda minion dan konsisten sampai saat ini. Bayangkan saja, terbentuk pada 5 Juli 2020 pada kopdar dadakan pertama kali, anggota awalnya sudah langsung mencapai 50 anggota. Tak sampai sebulan jumlah anggota bertambah 100 lebih dan sampai sekarang peminatnya masih terus bertambah.


Latar belakang anggotanya pun bervariasi. Dari mulai pelajar, karyawan, pengusaha, wiraswasta, dll. "Intinya kami sepakat pada slogan kami sama-sama 'Menolak Tua!', dengan melestarikan sepeda mini lawas, dan menghidupkannya kembali dengan memodifikasi tampilan yang lebih keren dan hits", papar Bayu.


Meskipun masih terbilang baru sebagai komunitas, jam terbang PAIMIN sudah lumayan oke loh. Bulan Agustus kemarin misalnya, beberapa anggota gowes turing dari Pati ke Jepara dan ada juga beberapa anggota yang kerap gowes turing ke Semarang yang jaraknya dari Pati kurang lebih 75 km-an.

Selalu guyub rukun gowes bareng rame-rame.


Tak hanya itu, soal agenda komunitas juga terbilang padat. Kopdar mereka laksanakan tiap 2 minggu sekali dan selalu dihadiri seluruh anggota. Kopdarnya juga unik, "Kami kumpul dan gowes bareng ke destinasi wisata dan kulineran bareng", ungkap Bayu. Dalam waktu dekat agenda kontes modifikasi sepeda minion juga sedang digodog.


Nah untuk bisa bergabung komunitas ini gak sulit kok. Bahkan tak ada syarat, hanya saja tentunya memiliki sepeda minion dan senang gowes bareng. Langsung aja datang ke sekretariat, atau tanya-tanya dulu via telepon atau whatsapp juga boleh kok..


Susunan Pengurus

Ketua : Bayu Arga Wisnantoro

Bendahara : Jimi Arianto

Sekretaris : David Putra, Hendro

Humas : Adi

Peralatan : Mamad Theo

Sekretariat : Toko Sepeda Usaha Murni

Komplek Ruko Plaza Puri

Jl. Kol. Sunandar - Pati

Cp. 085336599430 (Bayu)


Teks & Foto: dJansen

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online