• Editor

Apa Kabar KTM 390 Adventure?


  • KTM 390 Adventure 2020. (Foto: press.ktm.com)

Beberapa waktu lalu, OTOPLUS-ONLINE pernah kabarkan bahwa KTM 390 Adventure bakal segera dilaunching di Indonesia, tepatnya di pertengahan Maret 2020.


Hal ini didasarkan pada keterangan yang diberikan Rajesh Raj selaku Division Manager KTM Indonesia. Saat itu, Rajesh infokan, Maret nanti selain melaunching ‘adik’ dari KTM 790 Adventure yang sudah lebih dulu dirilis ke pasaran ini, mereka juga akan menghadiri opening renovasi showroom KTM yang ada di Surabaya (Baca: KTM 390 Adventure Bakal Dilaunching Bulan Maret Di Surabaya).

  • Dari kiri: Kristianto Goenadi (President Director PT Penta Jaya Laju Motor selaku Agen Pemegang Merek KTM di Indonesia, Rajesh Raj (Division Manager KTM Indonesia), dan George Benny Lumanto selaku GM KTM Surabaya saat pengenalan dealer baru KTM dan Relaunching KTM 790 Adventure di IIMS Surabaya tahun lalu.

Nah, seiring merebaknya pandemic global virus Corona yang memaksa ditundanya beberapa agenda kegiatan otomotif, termasuk launching produk baru pada bulan Maret ini, apa kabar KTM 390 Adventure?


Dari keterangan yang kami dapatkan dari George Benny Lumanto selaku GM KTM Surabaya dikatakan, “Sementara masih sesuai jadwal... Belum ada info perubahan dari pusat.”


Sementara ketika kami konfirmasi, Rajesh mengatakan, “Kami akan putuskan segera dengan menimbang perkembangan terbaru saat ini.”


Dari hasil pantauan kami, respon publik terhadap hadirnya merek motor asal Austria ini memang cukup dinantikan. Hanya saja, dari keterangan yang diberikan konsumen di Mojokerto yang kebetulan kami temui didapat informasi karena keterbatasan unit 790 Adventure yang ada di showroom di Jakarta, memaksa mereka untuk inden antara 2 -3 bulan.

  • Permintaan unit 790 Adventure di KTM Surabaya cukup positif, hanya saja ketersediaan unit masih terbatas (Foto: KTM Surabaya).

Merespon hal ini, George Benny Lumanto mengatakan, "Di showroom kami sendiri, 790 Adventure baru saja datang 2 hari lalu, tapi sore ini langsung dikirim," tutur Benny saat OTOPLUS-ONLINE hubungi via Whats App (14/3) kemarin. Untuk itu, Benny mengundang konsumen untuk berkunjung ke showroom KTM Surabaya (Saddle Motorbike & Cafe) yang ada di Jl Raya Wiyung No. 484, Surabaya untuk pemesanan atau informasi lain.

Sambil menunggu perkembangan selanjutnya, mari kita simak video comercial KTM 390 Adventure berikut ini, yang dikirimkan KTM Surabaya kepada OTOPLUS-ONLINE.


KTM Surabaya

Saddle Motorbike & Cafe

Jl Raya Wiyung No. 484, Surabaya 60227

(Sebelah RS Wiyung Sejahtera atau seberang pintu masuk perumahan Pratama)

https://goo.gl/maps/L3VDztdHxwF2

Telp. (031)99425192, 99425650


Teks: Indramawan

Foto: Dok. OTOPLUS-ONLINE