• Editor

Apa Saja Fitur Terbaru All New Honda Scoopy?


Suwito M., Presiden Direktur PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) dan Dendy Sean, Direktur Marketing saat peluncuran All New Honda Scoopy di Royal Plaza, Surabaya (21/11/2020).


PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT resmi meluncurkan generasi terbaru, All New Honda Scoopy. Ada perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur pada generasi kelima dari skutik yang dilucurkan pertama kali pada 2010 ini. Apa saja?


Desain

All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda.

Penyematan lampu depan dan belakang dengan desain terbaru berbentuk oval hadir dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector yang semakin menonjolkan kesan unik tampilan depan dan belakang.

Untuk pelek, All New Honda Scoopy juga menggunakan desain baru dual 5-spoke diameter 12 inci.


Mesin

All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power), berpendingin udara yang diklaim hemat bahan bakar, dan sanggup menyuguhkan performa optimal.

Data yang disampaikan MPM Honda Jatim menunjukkan, mesin yang menggunakan stroke piston lebih panjang, ruang pembakaran lebih kompak, dan bobot yang dikurangi ini membuat konsumsi BBM lebih irit, yakni 59 km/liter. Hasil itu dicapai melalui pengaktifan fitur Idling Stop System atau ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.


Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, yaitu 4,2 liter, All New Honda Scoopy memiliki jarak tempuh 247,8 Km. Meski irit, tapi All New Honda Scoopy ini sanggup berakselerasi 0-200 meter dalam 12.73 detik, dengan kecepatan maksimum 91,5 km/jam.


Rangka

Rangka baru All New Honda Scoopy menggunakan teknologi baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang membuat skutik ini diklaim lebih ringan. Berat frame berkurang 8% dengan massa total 94 - 95 Kg.

Keuntungan lain rangka eSAF yang menggunakan press frame dan laser welding ini adalah lincah dalam bermanuver, serta lebih stabil dan nyaman dikendarai.


Fitur Unggulan

Fitur unggulan lain yang menjadi andalan generasi terbaru Scoopy ini adalah USB Charger model terbaru pada console box yang dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel lebih praktis, tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.


Penyematan Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan.

Kombinasi terbaru panel meter digital kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Fitur baru lainya adalah Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.


Pilihan Warna dan Harga

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan karakter pengendara yang beragam.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) Surabaya Rp 20.645.500


Sementara itu, model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi pengendara yang suka kesan unik dan berkelas, dan telah dilengkapi Smart Key system.


Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish, serta Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR Surabaya Rp 21.444.500.


Virtual Launching

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT resmi meluncurkan All New Honda Scoopy secara virtual. Acara ini ditayangkan secara live melalui sosial media Instagram dan Facebook @mpmhondajatim, Sabtu (21/11).


Teks & Foto: Indramawan