• Editor

Apa Saja Perubahan Terbaru Pada New Piaggio Medley S?


  • Pilihan warna baru untuk New Piaggio Medley S, yakni Black Opacco Matte. Soal harga, masih bersifat estimasi di angka Rp 58 jutaan.

Setelah 4 tahun melengkapi produk Piaggio di Indonesia, Medley akhirnya mendapatkan penyegaran. Model terbaru Piaggio Medley S ini diperkenalkan bersamaan dengan dimulainya era new normal di awal Juni 2020.

  • New Piaggio Medley S memiliki headlight LED dengan desain baru yang lebih konservatif, mirip Yamaha F1Z 2001-2005.

Penyegaran terlihat dari bentuk headlight. Headlight macam kepala alien yang jadi ciri Medley sebelumnya digantikan dengan headlight baru yang jika diperhatikan sekilas seperti kepunyaan Yamaha F1Z keluaran 2001-2005.

  • Headlight Medley sebelumnya kelewat unik seperti alien.

Perubahan berikutnya terlihat dari panel depan yang kini diimbuhi kisi berbentuk tetes air dengan aksen sarang tawon. Kisi tersebut diimbuhi bingkai warna merah yang memunculkan aura sporty.

  • New Piaggio Medley S memiliki panel depan berhias gril dengan aksen honeycomb.

Sentuhan segar yang paling mencolok ada pada panel instrumen. Kesannya hi-tech karena New Piaggio Medley S kini dilengkapi dengan layar digital LCD yang telah dibekali dengan Piaggio MIA Connectivity System. Seperti fitur Vespa MIA Connectivity System di Vespa GTS HPE 300 Supertech.

  • Instrument cluster digital LCD pada New Piaggio Medley S mensupport konektivitas Piaggio MIA.

Untuk spesifikasi sasis dan mesin masih sama dengan pendahulunya. Oh ya, Medley terbaru ini tersedia dalam 3 pilihan warna, Black Opacco Matte, White Innocenza, Grey Materia.

  • Panel instrument Medley lawas masih mengandalkan jarum analog.

“Khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian The New Piaggio Medley S selama bulan Juni akan mendapatkan Exclusive Customer Added Value ditambah helm genuine Piaggio,” kata Wahyu Agus, Branch Head Satya Mandiri Motor, dealer Vespa di Tegalsari 2A, Surabaya.

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto