top of page
  • Gambar penulisEditor

Autocillin Kampanyekan Rasa Aman Kendaraan Dari Kecelakaan Hingga Huru-Hara

Kampanye #SudahZiapAman, untuk mengajak masyarakat agar aman dalam berkendara dan menekankan pentingnya perlindungan kendaraan.

OTOPLUS-ONLINE I Data mengungkapkan, jumlah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Indonesia dan kerugian materiil yang disebabkan terus menjadi kekhawatiran besar.


Selama periode Januari hingga Oktober 2020 lalu tercatat, kerugian materiil hingga Rp163 miliar dari total 83.715 lakalantas.

Data 2020 Korlantas Polri memaparkan ada 10 perilaku tidak berkeselamatan, antara lain perilaku ceroboh terhadap lalu lintas dari depan (25.136 kasus), gagal menjaga jarak aman (23.308 kasus), ceroboh saat belok (15.045 kasus), hingga ceroboh saat menyalip (10.102 kasus).

Data 2020 Korlantas Polri memaparkan ada 10 perilaku tidak berkeselamatan,


Menyikapi hal tersebut, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) melalui produk asuransi Autocillin, memperkenalkan kampanye #SudahZiapAman, untuk mengajak masyarakat agar aman dalam berkendara dan menekankan pentingnya perlindungan kendaraan.


Wayan Pariama, Direktur Adira Insurance, mengatakan, Adira Insurance secara konsisten meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berperilaku selamat dan aman di jalan. Selama 10 tahun terakhir, semangat ini digaungkan lewat kampanye I Wanna Get Home Safely (IWGHS), dengan berbagai inisiatif untuk mendukung keselamatan jalan terbaik.

Jujuk Margono dan Wayan Pariama dalam jumpa pers virtual Autocillin dari Adira Insurance hadirkan kampanye #SudahZiapAman


“Melanjutkan semangat yang sama, tahun ini kami hadirkan kampanye #SudahZiapAman untuk produk Autocillin yang mampu memberi rasa aman saat berkendara. Melalui perlindungan dari risiko-risiko di jalan, seperti kecelakaan, banjir, hingga huru-hara,” urai Wayan saat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.


Pegiat otomotif, Jujuk Margono yang juga hadir dalam peluncuran kampanye #SudahZiapAman mengungkapkan, sangat disayangkan bahwa human errors selama ini menjadi kontributor besar terhadap kasus lakalantas.


“Padahal, justru faktor ini yang paling bisa dihindari apabila kita selalu memprioritaskan keamanan dan mempersiapkan perlindungan bagi diri, kendaraan, dan orang lain. Semangat yang digaungkan Autocillin perlu didukung, untuk menciptakan jalanan yang aman bagi semua,” paparnya.


Semangat #SudahZiapAman dari produk Autocillin lanjut Wayan memberikan perasaan aman dan tenang bagi masyarakat dalam berkendara melalui manfaat perlindungan yang komprehensif.


Autocilin juga dilengapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan nasabah seperti; Autocillin Mobile Claim Application untuk pengajuan klaim secara online, Autocilin Rescue, Autocillin Mobile Service, STNK Renewal Service, hingga layanan 24 jam Adira Care 1500 456.


“Ke depannya, Adira Insurance tetap selalu mengajak semua pemangku kepentingan untuk melakukan upaya kolektif, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum, guna menciptakan keamanan dan keselamatan jalan secara berkelanjutan,” tutup Wayan.


Teks: Setiawan AS

Foto: Autocillin & IG Adira Insurance



bottom of page