top of page
  • Gambar penulisEditor

Banyak Tim Tidak Siap Ikuti Putaran Pertama Kejurnas Motor Sport 2023 di Mandalika?

Kejurnas Motor Sport dijadikan supporting race WorldSBK yang digelar di sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.

Tommy Salim (kanan) bersama adiknya, Gerry Salim saat mengunjungi Sirkuit Mandalika tahun lalu (Foto: Instagram @tommysalim75)


OTOPLUS-ONLINE I Tommy Salim pembalap asal Surabaya yang telah malang melintang di arena road race sejak 2006 saat ini sedang menyiapkan diri untuk mengikuti Kejurnas Motor Sport yang kembali digelar tahun 2023 ini, setelah vakum selama 4 tahun.


Pembalap kelahiran 25 Januari 1995 yang pernah menempati urutan ke-4 ajang Suzuka 4-Hours Endurance Suzuka - Japan tahun 2018 ini bernaung di bawah tim privateer GPS MTS membesut CBR250 garapan CIO Jakarta yang biasa bikin motor-motor untuk balap Asia (ARRC).


Salah satu alasan Tommy sangat antusias mengikuti Kejurnas Motor Sport ini adalah karena statusnya sebagai supporting race WorldSBK yang digelar di sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023 mendatang.

Tommy Salim yang kini juga bergabung dalam tim supermoto 76Rider Supermoto Squad memastikan ikut Kejurnas Motor Sport di bawah tim privateer GPS MTS (Foto: Instagram @tommysalim75)


“Ini alasan kenapa saya sangat ingin sekali mengikuti Kejurnas Motor Sport ini. Saya sudah dua kali ke Mandalika, tapi cuma nonton balap aja. Baru kali ini ada kesempatan bisa ikut balapan di sana bareng tim GPS MTS,” semangat Tommy.


Sebagai informasi Kejurnas Motor Sport 2023 resmi menjadi bagian dari Mandalika Racing Series (MRS). Artinya, seluruh tiga putaran Kejurnas Motor Sport 2023 akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok.



Mandalika Racing Series sendiri akan memayungi berbagai aktivitas motorsport, dari mulai road race, drag bike, endurance dan lain sebagainya, hingga roda empat.


Untuk Kejurnas Motor Sport 2023 seri perdana nanti hanya menggelar kelas 250cc saja menggantikan slot Asia Talent Cup (ATC).



Menurut Tommy, kiranya hal inilah yang membuat kabar digelarnya Kejurnas Motor Sport 2023 di Mandalika sebagai supporting class WorldSBK ini sedikit mepet. Akibatnya banyak tim yang berhalangan ikut karena info yang mendadak ini.



“Pada belum siap karena jadwal mendadak. Tapi ya bagaimana lagi karena memang harus menunggu keputusan dari Dorna,” kata Tommy.



Meski demikian, menurut info yang didapat dari Tommy, rencananya tim-tim baru akan ikut pada putaran berikutnya.


Teks: Indramawan

Foto: Instagram @tommysalim75

bottom of page