top of page
  • Gambar penulisEditor

Begini Rasa Berkendara Suzuki Jimny 5-Door dan All New Ertiga Cruise Hybrid

PT UMC Suzuki gelar Media Test Drive dan buka puasa bersama pada 23 Maret 2024.

Media Test Drive dan Buka Puasa Bersama UMC Suzuki.


OTOPLUS-ONLINE I Suzuki Indonesia meluncurkan Suzuki Jimny 5-door dan Suzuki All New Ertiga Cruise secara marathon di ajang IIMS Jakarta pertengahan Februari 2024 lalu yang kemudian disusul dengan regional launch di kota-kota besar lainnya. 


Untuk memberikan kesempatan kepada awak media, PT United Motors Centre (UMC Suzuki), authorized dealer Suzuki Surabaya dan Suzuki Jawa Timur mengadakan kegiatan Media Test Drive yang dikemas dengan acara buka puasa bersama pada 23 Maret 2024.


“Acara ini kami adakan agar rekan media dapat merasakan secara langsung bagaimana produk terbaru Suzuki yaitu Jimny 5-door dan Ertiga Cruise Hybrid,” kata Suwandojo, Senior Area Sales Manager 1 PT UMC. 


Untuk acara ini, UMC Suzuki menyediakan 3 unit Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid dan 1 unit Suzuki Jimny 5-door untuk dicoba oleh awak media. Berikut impresi singkat yang kami dapatkan.


Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern dari lekuk desain All New Ertiga Hybrid Cruise.


Pada kesempatan pertama, OTOPLUS-ONLINE mencoba jadi penumpang di baris kedua All New Ertiga Cruise Hybrid yang ditawarkan dalam dua pilihan warna; Cool Black dan Two Tone (Pearl Snow White + Cool Black). Untuk wilayah Jatim, Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid dipasarkan dengan harga OTR Rp300.250.000-314.000.000.


Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid diciptakan untuk menyasar keluarga yang menaruh perhatian besar pada kenyamanan, gaya dan efisiensi bahan bakar.


Kabin lega dengan fitur yang memadai di antaranya head unit touchscreen 8 inci dengan konektivitas smartphone.


Selaras dengan konsep itu, duduk di baris kedua dari MPV 7-seater ini memang nyaman. Kabinnya terasa lega dengan pandangan ke sekitar yang leluasa berkat dimensi kaca samping besar. Busa joknya selain tebal dan empuk juga dibekali fitur reclining dan sliding. 


Unsur gaya ditemui dari penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern dari lekuk desain All New Ertiga Hybrid Cruise. Disamping, Suzuki menambahkan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler sementara di bagian belakang ada perubahan pada New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish yang didesain lebih ergonomis.


Suzuki  melakukan pengembangan pada teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki di All New Ertiga Cruise Hybrid lewat peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion dari sebelumnya 6 Ah menjadi 10 Ah.


Meski tidak berdampak signifikan pada performa, peningkatan kapasitas baterai diklaim dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.


Untuk membuktikannya, akan OTOPLUS-ONLINE ulasan di sesi test drive lengkap setelah kami bisa meminjamnya untuk jangka waktu yang lebih lama.


Suzuki Jimny menjelma jadi SUV 5 seater dengan kemampuan offroad profesional.


Selanjutnya, OTOPLUS-ONLINE berpindah ke Suzuki Jimny 5-door yang ditawarkan pada rentang harga Rp504.000.000-520.600.000 (OTR Jatim).


Hadir dengan karakter desain ikonik khas Jimny, penambahan pintu belakang dan dimensi panjang menghadirkan ruang yang lebih lapang yang akan meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.


Dimensi Suzuki Jimny 5-door lebih panjang 26 cm dari versi 3-door. Panjangnya 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm.


Suzuki Jimny 5-door telah dilengkapi 6 Airbags untuk perlindungan penumpangnya.


Komposisi itu selain memberikan kelegaan ruang penumpang dan bagasi juga sanggup menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional.


Kehadiran pintu belakang OTOPLUS-ONLINE rasakan efektif memudahkan akses masuk-keluar buat penumpang belakang.


Dimensi panjang dan wheelbase bertambah 26 cm .


Penambahan dimensi panjang secara signifikan mendongkrak kapasitas bagasinya jadi 211 liter. Cukup untuk mengakomodir penggunaan sehari-hari atau berpetualang.


Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door tentunya dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamai AllGrip Pro. Pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.


Kemampuannya akan memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukkan berbagai rintangan offroad, ditunjang dengan penyematan teknologi pendukung seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist.


Di luar ekspekstasi kami meski tipe suspensinya sama (rigid axle with coil spring) karakter redaman suspensi di Jimny 5-door jauh lebih empuk dibandingkan versi 3 pintunya sehingga menjadikan Jimny 5-door cukup nyaman dipakai sehari-hari di jalanan kota.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, UMC Suzuki

Comments


bottom of page