• Editor

Bidik Pemilik Skutik MAXI Series, CustoMAXI Surabaya Sukses Jaring Peserta Baru

Pendaftar Online Tembus 116 Peserta.
Dari 100 lebih peserta yang telah mendaftarkan motornya secara online, telah diseleksi 40 peserta untuk memamerkan motornya dan dijuri, dengan fokus penilaian pada aspek safety, utility dan estetika.

Kontes modifikasi khusus skutik MAXI Yamaha, yakni CustoMAXI telah memasuki putaran ke-7 dari 8 seri yang direncanakan pada rangkaian event 2018-2019 ini. Kali ini, event yang pertama kali digelar tahun 2017 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan GRIDOTO.COM ini memasuki kota Surabaya.


Bertempat di Excelso MERR (02/02), CustoMAXI Surabaya ini menarik minat seratus lebih peserta yang kebanyakan adalah para pemilik skutik MAXI Yamaha, baik perorangan maupun yang tergabung dalam komunitas.


“Rata-rata jumlah yang mendaftar di tiap kota memang ada di kisaran 100 peserta. Jadi kalau ditotal sampai putaran 7 ini, kami sudah berhasil merangkul 700 lebih peserta yang merupakan pemilik skutik MAXI Yamaha. Sehingga diharapkan pada putaran terakhir nanti, total ada 800 lebih peserta,” buka Lexi Pattisina selaku Group Head Marketing Communication GRIDOTO.COM.


Hal positif yang patut dijadikan catatan adalah dari jumlah total itu, 20% di antaranya merupakan peserta baru. Sesuai ketentuan, mereka mendaftarkan motornya secara online, untuk diseleksi oleh redaksi GRIDOTO.COM sesuai regulasi dan kelas yang ditentukan. Bagi 40 peserta yang lolos, mereka berhak memamerkan motornya dan dijuri untuk menentukan pemenangnya.

Peserta yang dibidik bukan dari latar belakang pemain kontes atau bengkel modifikasi ternama, tapi peserta yang memakai MAXI Series sebagai sarana transportasi sehari-hari dan bagian gaya hidup.

“Ini yang menjadi indikasi keberhasilan event ini, sebab CustoMAXI memang merupakan wadah bagi pemilik skutik MAXI Yamaha dalam mengekspresikan kreasinya,” tutur Lexi. “Apalagi ada korelasi bisnis, berupa peningkatan penjualan, terutama aksesori selama event ini digelar.”


Sementara itu, Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Surabaya adalah salah satu kota yang dikenal dengan modifikasi dan komunitas motornya.


“Tentunya kehadiran CustoMAXI sangat ditunggu karena menjadi ajang menyalurkan bakat dan hobi modifikasi. Mereka ingin menampilkan hasil terbaik di kontes prestisius ini, dan mendulang prestasi yang akan menjadi kebanggaan tersendiri,” ungkap Yordan Satriadi.


Naskah & Foto: Indramawan


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.