• Editor

bLU Cru Fun Riding 'Road To Mandalika' Sambut MotoGP Bersama All New Yamaha R15 Connected

Riding bareng dari Monumen Tugu Pahlawan menuju D’Gunungan Garden, Pasuruan, Jawa Timur.

Finish di D’Gunungan Garden, Tretes, Pasuruan

OTOPLUS-ONLINE I Menyambut gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok (19-20 Maret 2022) mendatang, Yamaha Indonesia menggelar activity bLU Cru Fun Riding. Menggunakan All New Yamaha R15 Connected terbaru, peserta yang terdiri dari awak media, blogger dan anggota komunitas berangkat dari titik kumpul di Yamaha Land Surabaya.


Selanjutnya, rombongan diajak menuju Monumen Tugu Pahlawan untuk sesi pemotretan untuk kemudian melakukan perjalanan menuju D’Gunungan Garden, Pasuruan, Jawa Timur yang berjarak sekitar 60 kilometer dari titik keberangkatan.

bLU cRU alias tim biru yang merupakan keluarga Yamaha


“Rangkaian activity serupa sebelumnya telah diadakan di Jakarta, Bandung dan Semarang,” ungkap Dwi Rochmat Kurniawan, Area Marketing & Promotion Coordinator Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.


Baca juga: Rayakan Kemenangan di MotoGP, WSBK dan WSS 2021, Yamaha Luncurkan All New R15 Connected


Melalui aktivitas ini peserta diharapkan dapat merasakan ambience keseruan penyelenggaraan MotoGP yang setelah 25 tahun diadakan kembali di Indonesia.

Makan enak, pemandangan indah, hawa sejuk, motor yang kece bin kencang. Kurang apa?


Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ pada press conference mengatakan, “Peminat balap di Indonesia luar biasa. Blu Cru merupakan wadah bagi mereka untuk dapat menikmati (enjoy), update skill dan terkoneksi (connected). Enjoy akan menciptakan hubungan antara pemakai dengan motornya."

All New Yamaha R15 M versi Connected-ABS terdiri dari 2 varian. Edisi WGP 60th dibanderol Rp 46.460.000 dan R15 M reguler harganya Rp 45.860.000. Harga tersebut merupakan harga on the road Surabaya


Ditambahkan oleh Rifany Widjaja, lewat skill up, diharapkan customer akan merasa lebih enjoy. Sementara melalui connected selain merupakan hubungan antara pemilik dengan motornya juga hubungan antara pemilik dengan pemilik motor Yamaha yang lain termasuk produsen.


Baca juga: bLU cRU Indonesia Hadir untuk Wadahi Para Pecinta Yamaha Racing


"Dari hubungan itu, apabila ada masukan, Yamaha akan berinovasi untuk memenuhi hal itu,” tandas Rifany Widjaja.

Dari kiri: Dwi Suwanto; InstrukturService Yamaha STSJ, Rifany Widjaja; Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ William; Promotion Manager, Dwi Rochmat Kurniawan, Area Marketing & Promotion Coordinator Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.


Pada aktivitas ini, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menyiapkan 9 unit All New Yamaha R15 Connected untuk digunakan awak media, blogger dan para anggota komunitas yang terdiri dari 4 unit varian R15 Connected, 3 unit R15 M Connected-ABS dan 2 unit R15 M Connected-ABS edisi WGP 60th.


Bahasan riding experience akan OTOPLUS-ONLINE sampaikan pada artikel terpisah.

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto