top of page
  • Gambar penulisEditor

bLU cRU Indonesia Hadir untuk Wadahi Para Pecinta Yamaha Racing

Selain wadahi pembalap pro, juga konsumen atau komunitas yang aktif berpartisipasi di dunia balap, dan semua pecinta Yamaha Racing.

OTOPLUS-ONLINE I Yamaha meluncurkan bLU cRU (baca: Blue Crew) Indonesia, sebuah program yang mewadahi para pecinta balap Yamaha melalui beragam kegiatan untuk mendapatkan kesenangan berkendara.


Dijelaskan lebih lanjut oleh Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bLU cRU Indonesia adalah wadah bagi orang-orang dengan passion racing yang kuat dengan menggunakan line up motor sport Yamaha yang lengkap.

All New R15M Connected-ABS & All New R15 Connected


”Hari ini kami ingin menekankan komitmen untuk tetap membangun budaya racing agar semakin kuat di Indonesia dengan DNA Racing Spirit kami, untuk pembalap, konsumen sport, dan fans,” ungkap Minoru Morimoto dalam keterangannya.

Kegiatan bLU cRu Indonesia salah satunya diwujudkan dalam aktivitas test ride All New R15 Connected di Sentul International Circuit


Aktivitas bLU cRU Indonesia kali ini diwujudkan dalam bentuk test ride motor sport teranyar The All New R15 Connected bagi media dan konsumen di Sentul International Circuit, Bogor pada Kamis, 16 Desember 2021.



Namun ke depan nanti, akan dibentuk struktur bLU cRU Indonesia yang lebih lengkap dengan beragam manfaat yang diperoleh, sebagai berikut:

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto bersama pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (Galang Hendra Pratama dan M.Faerozi) dalam peluncuran bLU cRU Indonesia


bLU cRU Pro Racer: pembalap profesional yang dikontrak oleh Yamaha. Di kategori ini pembalap memiliki jalur karier balap di level nasional, dan internasional, dan mendapatkan bLU cRU apparel. Khusus di tingkat internasional didampingi personal assistance dan mendapatkan support untuk tampil dalam aktivitas promosi yang mengangkat profil pembalap dan lebih mendekatkan dengan para penggemar.


bLU cRU Private Racer: konsumen atau komunitas yang aktif berpartisipasi di dunia racing. Mereka bisa ambil bagian di event balapan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival. Dalam aktivitas itu disediakan perawatan gratis dan support teknikal untuk jawara kompetisi. Juga tentunya mendapatkan bLU cRU apparel dalam keikutsertaannya.

Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti bersama komunitas Yamaha dalam peluncuran bLU cRU Indonesia


bLU cRU Rider: konsumen atau komunitas yang memiliki Yamaha R Series dan Off road Series. Bagi pengguna line up motor Yamaha itu ada berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti yaitu bLU cRU school (meningkatkan riding skill dengan edukasi dari bLU cRU Pro Racer dan Yamaha Riding Academy), bLU cRU fun riding experience (fokus untuk enjoy aktivitas berkendara), bLU cRU Day (gathering bLU cRU rider untuk saling connect dan berbagi).


bLU cRU Fans: semua orang yang mencintai dunia Yamaha Racing.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

bottom of page