top of page
  • Gambar penulisEditor

BMW Indonesia Kembali Jadi Sponsor Utama Balap Di Rumah (BDR) Season 2 2021

Kejuaraan SIM Racing Esports atau balap virtual yang digelar sejak 3 Juli sampai 1 Agustus 2021 dengan beberapa kejutan baru.

Kejuaraan digital ini juga sejalan dengan peluncuran BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé yang baru saja diperkenalkan di Indonesia 30 Juni 2021


OTOPLUS-ONLINE I BMW Indonesia kembali mendukung kejuaraan SIM Racing Esports 'Balap di Rumah' Season 2 2021, yang merupakan kegiatan yang dapat dilakukan selama di rumah saja sejak tanggal 3 Juli sampai 1 Agustus.


Dengan meningkatnya trend global balap virtual, SIM Racing Esports telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan dibuka oleh Ketua IMI yang juga merupakan Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo.


Sebagai informasi, BMW Indonesia kembali mendukung SIM Racing Esports: Balap di Rumah sebagai sponsor utama dan Official Car. Adapun kendaraan resmi yang digunakan pada Balap di Rumah Season 2 2021 ini adalah BMW M4 GT4.



Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (SIM Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai dengan tanggal 13 Juli 2021, 155 slot peserta telah terisi.

Bambang Soesatyo, Ketua IMI yang juga merupakan Ketua MPR-RI, dan Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia


“Konsep tersebut semakin relevan dengan visi global BMW, dimana kami telah tetapkan SIM Racing ke program Motorsport yang berdiri sendiri dan setara pada tahun 2020 dan, bekerja sama erat dengan komunitas SIM Racing yang berkembang pesat, membantu meningkatkan industri ke tingkat yang lebih profesional,” ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Platform simulasi iRacing dan rFactor 2 dibuat sangat realistis


Bekerja sama dengan platform simulasi iRacing dan rFactor 2, mobil balap terintegrasi BMW seperti BMW M8 GTE, BMW M4 GT4 dan BMW M2 CS Racing ke dalam simulasi serealistis mungkin.


“Pada tahun 2021 ini, kami menambahkan BMW M4 GT4 sebagai mobil baru dan Assetto Corsa Competizione sebagai platform kolaboratif baru. Dengan adanya platform tersebut, trend SIM Racing Esports yang semakin berkembang, serta penetapan PPKM Darurat, dukungan kami terhadap penyelenggaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season 2 2021 adalah cara kami mendukung pelanggan kami selama di rumah saja,” ungkap Ramesh.

BMW M4 GT4 sebagai mobil baru


Kejuaraan digital ini juga sejalan dengan peluncuran BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé yang baru saja diperkenalkan di Indonesia 30 Juni 2021. Dengan sejarah panjang BMW M GmbH sebagai divisi motorsport yang aktif di dunia balap internasional, BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé menjadi kendaraan terbaru yang membawa nama besar BMW M.


“BMW M telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport."



"BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé terbaru terapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris – arena balap yang paling tangguh di dunia yang juga merupakan sirkuit final gelaran Balap di Rumah Season 2 2021 pada tanggal 1 Agustus,” tambah Ramesh.

Dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah (Link YouTube BDR)


Kejuaraan Balap di Rumah Season 2 2021 akan dilakukan sebanyak 4 putaran plus satu kali test race mulai 3 Juli di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Minggu, 11 Juli di sirkuit Red Bull Ring, Austria dilanjutkan putaran ke-2 pada Minggu, 18 Juli di Silverstone, Inggris, putaran ke-3 pada Minggu, 25 Juli di sirkuit Laguna Seca, Amerika, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Nürburgring, Jerman pada Minggu, 1 Agustus.


Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah (Link YouTube BDR). Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223, melalui akun instagram @balapdirumah, dan juga melakukan pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr.


Adapun informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan BMW dapat diakses di www.bmw.co.id dan media sosial @BMW_Indonesia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia, bmw-motorsport.com, press.bmwgroup.com



bottom of page