• Editor

BMW Motorcycle Hadirkan Concept CE 02, Mini Bike Elektrik

Kendaraan listrik ini menyasar remaja usia 16 tahun ke atas, yang belum pernah mengendarai sepeda motor sebelumnya.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah menghadirkan CE 04 Electric Scooter, BMW Motorrad kembali memperkenalkan kendaraan listrik yang diberi nama Concept CE 02.

Jika diamati, desain Concept CE 02 ini hampir sama dengan CE 04, yakni mudah dikendarai, ringkas, sederhana, ringan sehingga sangat cocok untuk kendaraan sehari-hari.

Hanya saja jika Concept CE 04 lebih ke arah electric scooter, maka Concept CE 02 ini lebih menyerupai electric mini bike seperti halnya Honda Grom 125 atau Kawasaki All New Z125 Pro.

Bagi BMW Motorrad, konsep mini bike ini adalah sesuatu yang baru, sehingga mereka merasa perlu untuk mempersiapkan model baru untuk menyasar segmen baru yang belum tersentuh.

Menggunakan lengan ayun satu sisi


Hal ini senada dengan yang disampaikan Edgar Heinrich selaku Kepala Desain BMW Motorrad, bahwa desain CE 02 ini adalah sesuatu yang benar-benar baru bagi mereka.


Baca juga: BMW Motorrad CE 04 Electric Scooter Mulai Dipasarkan Awal 2022


"Concept CE 02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single-track di lingkungan perkotaan. Selain itu, kami ingin mencapai tingkat inovasi desain yang belum pernah kami miliki sebelumnya di tingkat ini, ”jelas Edgar Heinrich.

Dengan dimensinya yang ringkas dan proporsi anak muda, menurut Edgar Heinrich, kendaraan listrik ini akan sangat menarik bagi kelompok sasaran baru, yang usia 16 tahun ke atas, yang belum pernah mengendarai sepeda motor sebelumnya.

Dengan berat sekitar 120 kg, Concept CE 02 sangat ideal untuk penggunaan perkotaan, menawarkan faktor kesenangan yang tinggi serta perjalanan yang mudah namun bergaya.


Baca juga: Kawasaki Luncurkan All New Z125 Pro 2022


Dibekali output 11 kW, dari posisi diam memungkinkan akselerasi cepat hingga kecepatan tertinggi 90 km/jam dan jangkauan 90 km. Sangat memudahkan di lalu lintas kota yang padat.


Baca juga: Honda Monkey 2021 Lebih Bertenaga dengan Spek Mesin Baru


Berikut ini beberapa fitur BMW Concept CE 02.

Berkat bodi kendaraan yang rata, pusat gravitasi menjadi rendah dan menguntungkan dalam hal dinamika berkendara


Menggunakan disc-wheels ukuran lebar 15 inci, dengan sistem penggerak belt


Ketinggian jok sangat rendah, 730 mm sehingga membuat siapa saja percaya diri dan ingin coba mengendarainya. Juga menggunakan lengan ayun satu sisi


Ruang kosong antara jok dan frame menyisakan ruang untuk barang bawaan kecil. Di bawahnya terdapat kotak hitam tempat dua unit baterai


Di bagian depan jok, ada dua tali elastis bersilangan yang dipasang sedemikian rupa sehingga barang kecil bisa diselipkan.


Ruang penyimpanan lebih lanjut disediakan oleh braket pijakan kaki depan. Kalian dapat memuat skateboard sendiri di sini dan menggunakannya sebagai pijakan kaki!


Layar warna kecil di setang hanya menampilkan informasi dasar yang dibutuhkan seperti kecepatan, dan kapasitas baterai


Lampu depan persegi hitam dengan empat elemen LED. Lampu belakang terdiri dari dua LED kecil tembus pandang yang dipasang di kiri dan kanan kursi belakang


Teks: Indramawan

Foto: BMW Motorcycles