top of page
  • Gambar penulisEditor

Boyolali DragFest 2023 Rookie Piala DPRD: Kejuaraan Pemula Rasa Kejurnas

“Kami kemas kejuaraan drag bike pemula jadi lebih berkelas dan elegan dengan konsep full entertainment.” (Deon Aditya).

Boyolali DragFest 2023 Rookie Piala DPRD Boyolali digelar Minggu, 12 Maret 2023 di komplek DPRD Boyolali.


OTOPLUS_ONLINE | Menyaksikan gelaran kejuaraan drag bike bertajuk Boyolali DragFest 2023 Rookie Piala DPRD Boyolali, Minggu (12/3) lalu memang menyuguhkan sesuatu yang sangat berbeda dari gelaran balap rookie lainnya. Terlihat sekali saat masuk di arena sirkuit komplek DPRD Boyolali, kesan pertama yang muncul adalah rapi dan megah.

Deon Aditya, punggawa Orang Dalam Official selaku penyelenggara.


“Kami mencoba membuat kemasan kejuaraan drag bike pemula jadi lebih berkelas dan elegan dengan konsep full entertainment” tutur Deon Aditya, dari Orang Dalam Official selaku penyelenggara gelaran balap kali ini.


Kesan gelaran balap drag bike rookie alias balap yang melombakan kelas khusus pemula jadi sirna. Yang terlihat justru seolah ini adalah gelaran kejuaran nasional atau kejuaraan seri open atau terbuka yang diikuti pembalap-pembalap senior dengan background tim-tim pabrikan dan sponsor besar.



Tapi ini adalah balap rookie. Khusus buat pemula namun disajikan dengan berkelas dan berbeda dari event rookie lainnya. Terlihat sekali penyelenggara benar-benar mempersiapkan dan mengkonsep acara dengan matang. Mulai dari pemilihan lokasi lintasan dengan jalanan lebar dan sesuai dengan standar regulasi balap nasional.


Komplek DPRD Boyolali yang luas juga mempermudah dalam penataan lokasi untuk acara pendukung lainnya. FYI, area gelaran balap drag bike yang disupport oleh OTOPLUS-ONLINE selaku Official Media Partner ini terbagi jadi beberapa arena.



Pertama adalah area lintasan balap drag bike sebagai main event, kemudian area paddock, area food fest, area panggung hiburan dan area kontes Modifikasi.

Kontes modifikasi tema Racing Look jadi supporting event.


Yup, selain balap penyelenggara juga menggelar kontes modifikasi motor. “Sesuai dengan acaranya yaitu balap drag bike, maka tema dan kelas kontes yang dibuka kali ini adalah Racing Style, tetapi ada kelas pendukung lainnya seperti Kelas Restorasi dll.”, imbuh Deon.

Seluruh rangkaian gelaran balap disiarkan langsung live streaming You Tube.


Yang menarik pada evet kali ini tak hanya bisa ditonton langsung di lintasan, tetapi penyelenggara juga menyiarkan jalannya balap secara live report full dari awal sampai akhir di channel You Tube milik @orangdalam.official. Jadi di manapun sobat berada tetap bisa menyaksikan jalannya balap dengan lengkap.


Teks dan Foto: dJansen

Comentários


bottom of page