top of page
  • Gambar penulisEditor

Brothersipx Gelar Workshop Bikers Trading Setelah Sunmori

Kolaborasi beberapa BEM dari Kampus Malahayati Lampung, Teknokrat Lampung, LP3I Lampung, STKIP PGRI Lampung dan STIE GenTiaras Lampung.

OTOPLUS-ONLINE I Salah satu kegiatan yang diadakan BrothersipX (BSX) selain aktivitas rutin riding di Minggu pagi atau Sunday Morning Ride (Sunmori) adalah menggelar sharing workshop sederhana untuk komunitas.


“Tema sharing kita kali ini tentang risiko Trading dan Investasi Online. Kami ambil bahasan ini karena di linkungan komunitas, tongkrongan, khususnya kawula muda sedang hype banget nih. Banyak juga teman atau saudara yang pailit karena kurang berimbangnya antara informasi keuntungan yang didapat dengan resiko yang akan dihadapi,” buka Bro Daffa dari BSX.



Ditambahkannya, kebetulan juga salah satu personel BSX, yaitu Bro Azis Fairu yang adalah seorang biker dan freestyler, bisa terbilang sukses dan banyak pengalaman di bidang trading ini.


“Akhirnya kami coba kolaborasi dengan beberapa BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari kampus Malahayati Lampung, Teknokrat Lampung, LP3I Lampung, STKIP PGRI Lampung dan STIE GenTiaras Lampung. Kami harapkan dapat menularkan hasil sharing workshop ini kepada rekan-rekan se-almamaternya. Bahkan ada beberapa dosen yang antusias dan ikut hadir,” terang Bro Daffa Bsx.

Walau acara riding sempat terhalang cuaca hujan, acara yang digelar di Cafe Kopi Santuy dan disupport OTOPLUS-ONLINE ini berlangsung lancar.



Dari mulai sharing teori dasar, pengalaman Bro Azis yang semula sempat kehilangan uang kuliah dikarenakan loss, sampai memiliki profit ratusan bahkan sampai milyar.

“Bukan menjual kisah sih tapi perjalanan dan pengalaman saya sendiri mungkin berguna agar teman-teman yang memiliki minat masuk dunia trading tidak terjun bebas. Apalagi BSX sebagai komunitas memiliki agenda pengabdian masyarakat. Aemoga bermanfaatlah untuk modal teman-teman ujar Bro Aziz.”

Sesi tanya jawab interaktif pun berlangsung seru dengan kekepoan brader dan sister yang dipandu sis Dea BSX sambil membagikan doorprize dari Biznet Lampung, Planet Ban, Maxxis Lampung, Bold Riders Lampung, SCT Bandar Lampung. Bahkan special give away dua ikan arwana dari Ruang Arwana Lampung.

“Antusias dan kepo ucap Bro sidiq sebagai koordinator mahasiswa STKIP PGRI, dari awal diajak kolaborasi sudah tertarik sekali dengan temanya karena circle pergaulan saat ini sedang jadi tren kadang sering miris lihat teman-teman yang tiba-tiba rugi karena kurang memahami strateginya. Padahal kondisi ekonomi mungkin terbilang pas-pasan. Jadi respect banget dengan acara ini apalagi diadakan dan dikemas oleh teman-teman bikers. Jadi lebih rileks, enggak kaku dan asik. Semoga makin seringlah ada kegiatan seperti ini,” tutupnya.


Teks: Indramawan

Foto: BSX

bottom of page