• Editor

Komunitas Brothersip X Lampung Ikut Meriahkan Ultah ke-4 Sekolah Rakyat Busa Pustaka

Diisi dengan sesi charity workshop dan berbagi keceriaan.

Berbagi soft skill, dan pengalaman dari member komunitas BSX dengan adik-adik Busa Pustaka


OTOPLUS-ONLINE I Bung Adi Sarwono atau akrab disapa Mang Adi adalah seorang pegiat literasi independen di Bandar Lampung yang secara mandiri menjadi perpustakaan keliling pribadi untuk anak-anak di sana.


Bahkan akhirnya, dia mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka di beberapa titik Provinsi Lampung yang kurang mampu.


Perjuangan Mang Adi ini menjadi perhatian komunitas otomotif Brothersip X (BSX) yang ada di Lampung.


Baca juga: Brothersip X People Ride Team Lampung Berbagi Pengalaman Wirausaha dengan Panti Asuhan


Kebetulan mereka punya kegiatan rutin charity workshop yang bertujuan berbagi soft skill, dan pengalaman dari member komunitas kepada lingkungan yang dikunjungi.


“Salut dengan perjuangan Mang Adi yang selalu ber-cosplay Mario Bross berkeliling kampung-kampung, untuk menumbuhkan minat baca anak," kata Bro Bima dan Bro Elvon (BSX) yang lebih dulu berkenalan dengan Mang Adi.


"Melihat antusiasme yang tinggi dari anak-anak, Busa Pustaka membuat kami ingin mengajak teman-teman untuk menggelar sesi workshop di sini, berbagi dan have fun bersama, sambil merayakan 4 tahun hari jadi Busa Pustaka,” terang Bro Bima dan Bro Elvon.


Baca juga: Asyik Nih, Riding Wisata Sambil Belajar Freestyle Bareng Komunitas BSX Lampung


Maka, sambil riding Minggu pagi (Sunmori) pada 12 September 2021 hari ini, para member BrothersipX (BSX) melakukan Safety Convoy menuju Pondok Sekolah Rakyat Busa Pustaka di daerah Kedaung, Bandar Lampung.

Sesi baca dan berkisah kepada adik-adik Busa Pustaka


Setiba di sana acara dimulai, dengan Bro Sidiq dan Bro Ida Bagus yang kebetulan berprofesi sebagai guru, mengisi sesi baca dan berkisah kepada adik-adik Busa Pustaka.

Sesi pengenalan safety riding


Kemudian dilanjut dengan sesi pengenalan safety riding oleh Bro Rescky Rivaldo yang menjelaskan pentingnya memiliki SIM sebelum berkendara, jenis dan fungsi Helm, serta pengenalan motorsport kepada anak-anak.

Membuat dan menghias pizza bersama


Lanjut sesi berikutnya ada Kak Dea dan Jesi bersama beberapa Ladies BSX yang hadir, seru-seruan dengan adik adik perempuan membuat dan menghias pizza bersama.


Di samping itu para adik adik lelaki bersama Bro Edna dan Bro Bayu melakukan sesi kreatif membuat kerajinan tangan dari tali sepatu dan membuat kolase motor.


“Wah enggak nyangka banget antusiasme mereka bahkan aksi mereka tuh luar biasa dalam mengikuti sesi kami. Senang banget bisa main ke Busa Pustaka," ujar mereka bangga.


Baca juga: Brothersipx (BSX) Camp Ride: Have Fun Go Ride!


Di akhir acara, adik-adik dari Busa Pustaka mendapatkan hadiah dari para mitra yang mendukung agenda workshop kali ini


Di antaranya ada dari Biznet Lampung, Planet Ban Lampung, Maxxis Lampung, Waroeng Sablon, Benelli Lampung, Bold Riders Lampung, SeysmokeBDL, dan lain-lain.

Selebrasi ulang tahun ke-4 Busa Pustaka, tampak Mang Adi yang selalu tampil dengan cosplay Mario Bros


“Senang, haru, bangga entah apalagi yang saya rasakan selama 4 tahun berjuang dengan Busa Pustaka, dengan niat pribadi dan bahkan syukur alhamdulillah banyak juga support dari teman-teman penggiat dan pendukung dunia literasi anak anak yang ikut mendorong perjuangan saya.


"Bahkan di hari jadi spesial ini ada brader-brader bikers BSX yang hadir seru-seruan di sini. Semoga hal-hal luar biasa ini tetap hadir menyemarakkan dunia literasi anak bangsa kita” ujar Mang Adi.


Teks: Indramawan

Foto: BSX