• Editor

Bu Risma Riding Motor Listrik Gesits Keliling Surabaya Barat, Ada Apa?


Bu Risma ingatkan warga di Surabaya Barat untuk terus waspadai penyebaran COVID-19 (Foto: @surabaya)


OTOPLUS-ONLINE I Untuk memastikan kepatuhan warga Surabaya dalam menaati protokol kesehatan COVID-19, Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dua periode yang akan segera purna tugas bersama jajaran Pemkot Surabaya mengelilingi wilayah Wiyung, Karangpilang, dan juga Gunungsari pada Minggu pagi (20/12) kemarin.


Dengan dibonceng di atas motor listrik merek Gesits, wanita yang punya nama lengkap Tri Rismaharini ini mengingatkan warga di sepanjang jalan yang dilalui rombongan di kawasan Surabaya Barat, untuk terus patuhi protokol kesehatan, menggunakan megaphone yang ditentengnya.

Bu Risma sampaikan pesan kepada warga Surabaya untuk terus patuhi protokol kesehatan (Foto: @surabaya)


"Ayo pakai masker... Dipakai itu maskernya..." Begitu pesan Bu Risma seperti yang dikutip dari beberapa media sosial dan website resmi Pemerintah Kota Surabaya.


Hal ini dilakukan karena sampai sekarang, penyebaran virus ini masih berlangsung. Dari situs infocovid-19.jatimprov.go.id pada 19 Desember 2020 kemarin didapat data yang menunjukkan total kasus COVID-19 di Surabaya berada pada angka 17.628 kasus.


Rincian dari total kasus ini adalah 114 pasien sedang menjalani masa perawatan, 16.281 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 1.233 pasien meninggal dunia.


Dalam indikator penyebaran kasus virus Corona di Jatim, Surabaya tercatat sebagai daerah orange, yang berarti

memiliki resiko "sedang" dalam hal penularan COVID-19.

Diiringi pembagian masker kepada warga (Foto: @surabaya)


Sebagai info, kegiatan keliling kota dengan mengendarai motor pada Minggu pagi atau sering disebut sunmori (Sunday Morning Ride) ini telah menjadi agenda rutin Bu Risma, dalam kampanyekan protokol kesehatan COVID-19 dan bagi-bagi masker.

Kegiatan sunmori Bu Risma beserta rombongan sebelumnya juga dilakukan di wilayah Surabaya Utara (Foto: humas.surabaya.go.id)


Sebelumnya, Bu Risma melakukan sunmori ke wilayah Surabaya Utara (Minggu, 6/9/2020), dengan diiringi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pada sunmori di Surabaya Barat kali ini sekaligus berikan himbauan pada warga untuk tetap di rumah selama libur tahun baru (@surabaya)


Namun yang menarik pada sunmori di kawasan Surabaya Barat kali ini adalah, himbauan Bu Risma kepada warga untuk tetap di rumah saja selama masa libur akhir tahun kali ini.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa