• Editor

Busworld Southeast Asia 2022, Pameran Auto Bus Terbesar Asia Tenggara Hadir di Jakarta

Busworld Southeast Asia 2022 akan digelar di Jakarta, pada 5-7 Oktober 2022.

Busworld SEA 2022 akan diramaikan beberapa perusahaan aksesori ternama nasional dan produsen bus luar negeri


OTOPLUS-ONLINE I Begitu masifnya pembangunan infrastruktur jalan tol serta meningkatnya mobilitas warga untuk bepergian antar kota sejak dilonggarkannya PPKM pandemi Covid-19 mendorong peningkatan permintaan yang luar biasa pada bis kota dan bis pariwisata.


Kondisi itu menjadi salah satu faktor kian optimis dan bergairahnya perusahaan karoseri bis.


Kegairahan itu juga disumbang peran pemerintah yang tengah fokus untuk mengembangkan eksosistem kendaraan listrik lewat pengembangan bis bertenaga listrik untuk bis-bis dalam kota dan Bus Rapid Transit.


Baca juga: Bus Trans Jatim Diresmikan, AstraPay Berikan Layanan Cashless Bagi Penumpang


Harapannya kehadiran bis listrik dapat mengurangi efek rumah kaca dan menjadikan lingkungan lebih ramah dan hijau.


Bis-bis terbaru, baik itu bis kota, bis pariwisata maupun bis listrik semuanya akan dipamerkan di ajang Busworld Souteast Asia 2022. Pameran bis terbesar di Asia Tenggara ini merupakan hasil kerjasama antara GEM Indonesia bersama dengan Busworld International yang berpusat di Belgia.


Busworld Southeast Asia 2022 siap digelar pada tanggal 5-7 Oktober 2022 di Kemayoran Jakarta.

Bis-bis produksi perusahaan karoseri nasional seperti Adi Putro, Tentrem dan Laksana akan hadir di Busworld SEA 2022


Busworld SEA 2022 akan dikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem, serta perusahaan bis ternama dari luar negeri seperti Zhongtong dan Golden Dragon. Serta tidak ketingggalan industri komponen-komponen pendukungnya baik dari dalam maupun luar negeri.


Pameran ini ditargetkan akan dikunjungi oleh lebih dari 15.000 pengunjung dalam dan luar negeri dari berbagai bidang usaha seperti operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.


Baca juga: Wow, Truk dan Bus Hino Masih 'Numero Uno' di Indonesia!


Selama pelaksanaan pameran, Busworld SEA 2022 Conference juga akan dilaksanakan bersamaan selama 2 hari, dan akan memberikan edukasi dengan topik "Adaptasi Sistem Bus Untuk Setelah Era Pandemi” dan "Implementasi Bus Nol Emisi di Asia Tenggara”.


Selain itu, pihak panitia juga akan mengadakan malam penganugerahan untuk kategori The Most Favourite Bus dan The Most Innovative Bus dari pilihan para pengunjung.


Baca juga: Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Higer dengan Beberapa Keunggulannya


Bagi para profesional dan pengusaha yang berminat untuk bergabung dalam pameran ini dapat mendaftarkan diri ke https://www.busworldsoutheastasia.org/ tanpa dipungut biaya apapun.


Teks dan Foto: Kusuma Wardhana