• Editor

Cara Unik Yamaha Jatim Sosialisasikan Vaksinasi Lewat Photobooth

Selain untuk sebaran sosialisasi, diharapkan kegiatan ini bisa menambah semangat warga dalam mengikuti vaksinasi.

Peserta vaksinasi massal yang digelar Salantas Surabaya di Satpas Kolombo, Surabaya pada 12 Agustus 2021 hari ini tampak berpose dengan latar bertuliskan,'Joss... Aku Wes Mari Vaksin Lur'.


OTOPLUS-ONLINE I Yamaha Jatim punya cara yang unik dalam mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat dalam berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi yang digelar para mitranya, dalam upaya terus menekan angka positif Covid-19 di sejumlah daerah.


Cara unik tersebut adalah mengajak para peserta vaksin untuk berfoto bersama di Photobooth Yamaha Jatim yang sudah disediakan.

Pada photobooth yang sudah disediakan tersebut, peserta bisa melakukan foto bersama dengan kerabat, atau keluarga . Selain untuk sebaran sosialisasi, diharapkan kegiatan ini bisa menambah semangat warga dalam mengikuti vaksinasi.


Baca juga: Yamaha Jatim Ajak Media dan Blogger Tetap Semangat Selama Pandemi Melalui Media Gathering


Seperti pada kegiatan vaksinasi massal yang digelar Salantas Surabaya kepada 7.500 peserta. Vaksinasi massal bagi penerima dosis vaksin kedua ini diadakan di Satpas Kolombo, Jl. Ikan Kerapu No. 2-4, Surabaya pada 12 Agustus 2021 hari ini.


Gerai Vaksin Presisi yang diadakan Satlantas Surabaya ini merupakan bentuk percepatan penanganan pemulihan Covid-19. Untuk itu, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan selama 7 hari ke depan atau sampai persediaan vaksinasi habis. Setiap harinya disediakan 500 vaksin untuk para masyarakat yang membutuhkan dosis kedua Sinovac.


Baca juga: Yamaha Jatim Siapkan NMAX untuk Program Paket Sehat Isoman dan Puskemas 24 Jam


“Yamaha Jatim selaku perusahaan akan terus mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19," buka William Saputra selaku manajer promosi dari Yamaha Jatim.


"Kami berharap bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh pihak kepolisian. Ke depannya pun kami tetap akan memberikan dukungan bagi program-program vaksinasi,” semangat William.

Petugas kepolisian juga memanfaatkan photobooth Yamaha Jatim ini untuk sosialisasikan pentingnya vaksinasi


Setelah peserta menyelesaikan vaksinasi, pada kesempatan ini Yamaha Jatim mengajak foto bersama di photobooth dengan latar belakang tulisan 'Joss, Aku Wes Mari Vaksin Lur' (Joss, saya sudah selesai vaksin). Selain itu, Yamaha Jatim juga menyediakan konsumsi yang bisa dibawa pulang oleh peserta bersama kerabat dan keluarga.

Pelaksanaan vaksinasi hasil kerjasama Yamaha Jatim dan Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Brigif 18/ Trisula Kostrad, Polsek Tajinan Kabupaten Malang, dan Pemerintah Kabupaten Malang pada Juli 2021 lalu


Sebelumnya Yamaha Jatim juga bekerjasama dengan Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Brigif 18/ Trisula Kostrad, Polsek Tajinan Kabupaten Malang, dan Pemerintah Kabupaten Malang menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk 13.000 orang di area Malang, dan akan berlanjut untuk area Jawa Timur.

Bunyi slogan photobooth di setiap daerah berbeda, tapi tujuannya sama


Pada kesempatan ini, untuk memastikan pengalaman vaksinasi yang nyaman dan menyenangkan, Yamaha Jatim menyediakan tenda sebagai tempat tunggu peserta vaksinasi. Selain itu, peserta vaksinasi juga bisa berkunjung ke photobooth Yamaha Jatim yang sudah disediakan.


'Aku Wes Divaksin Ker...' Begitu bunyi background pada photobooth sebagai sebagai bentuk sosialiasi vaksin bagi masyarakat sekitar.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ