• Editor

Chairman Baru Hyundai Motor Group Ini Siap Hadirkan Masa Depan


Eui-sun Chung, Chairman Hyundai Motor Group yang baru.


Hyundai Motor Group (HMG) mengumumkan Euisun Chung, Executive Vice Chairman, dilantik menjadi Chairman of the Group (14/10) menggantikan Mong-Koo Chung yang kini menduduki posisi sebagai Honorary Chairman.

Di bawah kepemimpinan Euisun Chung, Hyundai Motor Group akan membuka babak baru dalam sejarahnya. Menganut visi 'Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik,' Grup akan mengembangkan dan memperoleh teknologi serta kemampuan utama untuk mengatasi ketidakpastian pasar, termasuk COVID-19.


Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan Grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada pelanggan, kemanusiaan, masa depan dan kontribusi sosial.


"Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas sempurna dari produk dan layanan kami," kata Chung.

Chung berambisi mengembangkan teknologi paling inovatif dan teknologi kemudi otonom yang andal di dunia sekaligus menawarkan pengalaman mobilitas yang paling baru.


"Demi kebebasan bergerak dan kemakmuran umat manusia, kami akan mengembangkan teknologi paling inovatif dan teknologi kemudi otonom yang andal di dunia, menawarkan pengalaman mobilitas yang paling baru," tandasnya.  Chung memelopori transformasi grup dari produsen mobil menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.


HMG akan menawarkan solusi mobilitas yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan dan terus mengembangkan kepemimpinan pasarnya di berbagai bidang, termasuk kemudi otonom, elektrivikasi, sel bahan bakar hidrogen, robotika, dan Urban Air Mobility (UAM).

Hyundai Ioniq EV dibekali baterai lithium-ion polymer 38,3 kWh dengan maksimum output 100 kW atau setara 134 tenaga kuda dengan torsi 295 Nm. Mobil ini dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) dengan penggerak roda depan (2WD).


HMG belum lama ini membentuk usaha Motional Inc. dengan Aptiv untuk mengembangkan dan menyebarkan teknologi kemudi otonom penuh yang terkemuka di industri. HMG bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia untuk menyediakan layanan mobilitas yang memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai wilayah.


Lebih lanjut, Chung meramalkan adanya kemungkinan yang kuat akan energi hidrogen dan mendukung pertumbuhan ekosistem hidrogen, dengan penerapan luas teknologi sel bahan bakar di luar mobil.


"Teknologi sel bahan bakar hidrogen kelas dunia kami akan digunakan tidak hanya di mobil, tetapi juga di berbagai bidang, sebagai solusi energi ramah lingkungan untuk masa depan umat manusia," kata Chung.


"Kami juga akan mewujudkan imajinasi masa depan kami melalui Robotika, Urban Air Mobility (UAM), Smart City, dan inovasi lainnya. Kemajuan inovatif ini akan menawarkan pengalaman hidup yang lebih tinggi bagi umat manusia."

Profil Chairman Euisun Chung

Pendidikan

BA, Korea University

MBA, University of San Francisco

Pengalaman

2018 Executive Vice Chairman, Hyundai Motor Group

2009 Vice Chairman, Hyundai Motor Company

2005 President, Kia Motors Corporation

2003 Head of Business Strategy Planning, Kia Motors Corporation

Executive Vice President, Business Planning Division, Hyundai Motor Company

2002 Senior Vice President, Domestic Sales Division, Hyundai Motor Company

1999 Director, Procurement / Sales Support Division, Hyundai Motor Company

Foto 1


Foto 2


Teks : Nugroho Sakri Yunarto

Foto : Hyundai