• Editor

Charlie Watts dan The Cars of The Rolling Stones

Mengenang Charlie Watts (2 Juni 1941 - 24 Agustus 2021).

Foto: rollingstones.com


OTOPLUS-ONLINE I Charlie Watts, drummer band rock and roll legendaris dunia, The Rolling Stones meninggal dunia pada usia 80 tahun, tanggal 24 Agustus 2021 kemarin.


Sebagai ungkapan rasa duka yang mendalam, website resmi band asal London yang berdiri tahun 1962 ini, rollingstones.com, hanya memajang foto besar mendiang Charlie Watts.


Sementara pada akun media sosial (Twitter dan Facebook), terpasang pernyataan resmi dari juru bicara mendiang Charlie Watts.

Sumber: twitter.com/RollingStones


“Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai.

Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya. Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi dan juga, sebagai anggota Rolling Stones, salah satu drummer terhebat di generasinya.

Kami meminta dengan sangat untuk menghormati privasi keluarga mendiang, anggota band, dan teman dekat pada saat-saat yang sulit ini."

Foto: @therollingstones


Sementara Instagram resmi @therollingstones kebanjiran ucapan duka dari para fans di seluruh dunia kepada drummer yang punya sikap kalem, namun punya pengetahuan tajam tentang jazz, dan dianggap sebagai salah satu drummer rock terhebat, dan paling bergaya sepanjang masa.

Foto: motorious.com


Untuk mengenang Charlie Watts, pada kesempatan ini OTOPLUS-ONLINE secara khusus mengangkat foto-foto mobil eksotik milik mendiang dan anggota The Rolling Stones lain, yang kami kutip dari tulisan Elizabeth Puckett di Motorious.com tanggal 21 Juni 2021 lalu, dengan judul The Cars of The Rolling Stones, serta sumber lain.

Mobil-mobil eksotik koleksi personel The Rolling Stones (Foto: motorious.com)


Ya, sebagaimana Mick Jagger dengan salah satu koleksinya Aston Martin DB6 1965, Keith Richards dengan Ferrari Dino 246GT 1972, atau Ronnie Wood dengan Lotus Seven S3 1969, Charlie Watts pun punya taste tersendiri dalam memilih mobil kesukannya.


Seperti gaya berpakaiannya yang selalu rapi, dan fashionable jauh berbeda dibanding personel The Rolling Stones lain yang terkesan rock n' roll.

Cabriolet Lagonda Rapide 1937 koleksi Charlie Watts (Foto: Facebook @Cars.motorbikes.Stars.of.the.Golden.era)


Classic Car News melaporkan bahwa Charlie Watts puas duduk di garasinya dan mendengarkan dengkuran mesin mobil koleksinya yang tak ternilai itu. Di antara koleksinya ada Cabriolet Lagonda Rapide 1937.


Mobil langka yang yang dimiliki Charlie ini adalah salah satu dari hanya 25 model yang pernah dibuat. Dengan perkiraan kekayaan bersih $250 juta, dia punya banyak uang untuk hobinya ini.

Citroen 2CV (Foto: hotcars.com)


Mobil penting lainnya dalam koleksi Charlie mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar James Bond. Menurut Hot Cars, Charlie diberitakan memegang kunci Citroen 2CV vintage, mobil yang dikendarai James Bond di "For Your Eyes Only".

Padahal sepanjang hidupnya Charlie tidak pernah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak bisa mengendarai mobil!


Itulah sekilas cerita menyenangkan tentang Charlie Watts yang akan selalu dikenang sepanjang masa...

Rest in peace.


Teks: Indramawan