• Editor

Chery Luncurkan Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Pada Oktober 2022, Garansi Mesin 10 Tahun!

Program Advanced Warranty memberikan garansi mesin selama 10 tahun, atau 1.000.000 km!

Tiggo 8 Pro


OTOPLUS-ONLINE I Jelang peluncuran Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro pada Oktober 2022 nanti, Chery, brand mobil premium asal Cina mengumumkan program pre-booking untuk dua produk andalan tersebut.


Tidak tanggung-tanggung. Saat mengumumkan program pre-booking untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pihak Chery memperkenalkan program Advanced Warranty.

Tiggo 7 Pro


Program Advanced Warranty ini memberikan garansi mesin selama 10 tahun, atau 1.000.000 km! Hal ini membuat Chery tercatat sebagai perusahaan otomotif asal Cina pertama yang menawarkan program tersebut kepada konsumen di Indonesia.


Baca juga: Produk Unggulan Chery untuk Indonesia: TIGGO 8 PRO, OMODA 5 Hingga EQ1


“Dengan Program Advanced Warranty untuk garansi mesin selama sepuluh tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membersamai konsumen dalam pemakaian jangka panjang,” kata Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia dalam keterangannya pada Minggu, 21 Agustus 2022 kemarin.


"Hal ini juga menjadi pembuktian bahwa produk Chery memiliki durabilitas tinggi dan daya guna yang optimal," lanjutnya.

Program Advanced Warranty ini memberikan garansi mesin selama 10 tahun, atau 1.000.000 km!


Pada peluncuran Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro pada Oktober nanti, konsumen dapat memastikan program Advanced Warranty ini kepada dealer Chery, yang saat ini telah siap melayani konsumen di 20 titik outlet yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.


Baca juga: Chery Tawarkan OMODA 5, SUV Crossover untuk Kaum Milenial, Seperti Apa?


Saat ini, ke 20 outlet tersebut sudah mulai mempersiapkan konstruksi fisiknya. Melalui keberadaan para dealer, konsumen juga dapat menjangkau layanan secara daring dan layanan rumah yang kompeten dan profesional.


Sekilas Tentang Tiggo 8 Pro

Tiggo 8 Pro menggunakan mesin ACTECO seri 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection) generasi ketiga Chery, yang telah meningkatkan performa di segala aspek, dengan daya maksimum 250 hp dan torsi puncak mencapai 400Nm yang mengesankan.


Selain itu, turbocharger efisiensi tinggi diadopsi untuk memberikan dorongan asupan yang efektif, dengan efisiensi termal 37,1% yang terbaik di kelasnya.


Selain itu, ia dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Miller Cycle, sistem pembakaran cerdas generasi kedua, sistem injeksi langsung 350-bar dan poros keseimbangan ganda, memberikan mesin keseimbangan harga yang terjangkau, emisi rendah, dan kinerja NVH yang sangat baik.


Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan terkemuka di dunia yang memastikan perpindahan gigi yang mulus dan efisiensi transmisi 96%. Didorong oleh kombinasi daya yang luar biasa,


Tiggo 8 Pro tidak hanya memulai dan berakselerasi dengan mudah dan pasti, tetapi juga memenangkan pengakuan pelanggan di seluruh dunia atas kualitas berkendara yang luar biasa.


Pada saat yang sama, Tiggo 8 Pro adalah kendaraan berkonfigurasi cerdas yang memiliki pemahaman penuh tentang teknologi masa depan serta mampu meningkatkan keselamatan.


Dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).


Tampilan elegan berteknologi mewah pada mobil Tiggo 8 Pro juga menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan layar tripleks dari instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol pusat, serta layar sentuh LCD smart AC 8 inci.


Jika Tiggo 8 Pro berjalan dalam kondisi jalan yang menantang, kendaraan akan secara otomatis beralih ke antarmuka gambar panorama 360°, yang dapat menunjukkan kondisi jalan di sekitar kendaraan dengan jelas.


Selain itu, Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan suara surround 8-speaker merek SONY, Ambient light multi-warna dalam kabin, dan skylight panoramic sunroof berukuran besar, yang secara keseluruhan meningkatkan tekstur mewah pada Tiggo 8 Pro.


Tiggo 8 Pro mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form" yang mengadaptasi gaya high-end. Pesona pada desain bodi bagian depan terpancar dari kombinasi grill berbentuk matriks berlian geometris, serta desain lampu depan LED yang memukau.


Selain itu, desain bodi samping dengan lekuk garis hingga ke belakang membuat bodi Tiggo 8 pro terlihat tegas dan berkarakter yang menunjukkan ciri keunggulan dari Chery.


Perpaduan warna coklat hitam pada interior serta bahan material premium khas first business class menambah kesan mewah yang melekat pada Tiggo 8 Pro.


Teks: Indramawan

Foto: CSI