• Editor

Chery Tawarkan OMODA 5, SUV Crossover untuk Kaum Milenial, Seperti Apa?

Hadir di IIMS 2022, OMODA 5 adalah model global pertama Chery yang gunakan konsep desain baru, SUV Crossover.

Chery OMODA 5, SUV Crossover untuk kaum milenial


OTOPLUS-ONLINE I Sebagai SUV kelas premium, OMODA 5 adalah model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru, SUV Crossover.


Menurut Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia, OMODA 5 dibangun untuk memenuhi kebutuhan generasi yang tumbuh dalam era globalisasi atau akrab disebut generasi milenial.

“Tim kami di Chery International telah mengembangkan OMODA 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu. Melalui OMODA 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun. Sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun OMODA 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” jelas Tao Yong dalam keterangannya pada 6 April 2022.

Dari kiri: EQ1, OMODA 5 dan Skytour di IIMS 2022


Sebagai informasi, Chery, perusahaan otomotif global asal China yang baru saja kembali melakukan debut di Indonesia, hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.


Baca juga: Produk Unggulan Chery untuk Indonesia: TIGGO 8 PRO, OMODA 5 Hingga EQ1


Di IIMS Hybrid 2022 ini, Chery memperkenalkan secara kolektif kelima produk yang menerapkan tiga pilar Chery, yaitu Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

OMODA 5 sudah bisa dipesan mulai sekarang


Kelima produk ini, satu per satu, akan segera diluncurkan di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Salah satu tipe yang diperkenalkan adalah OMODA 5, sebuah unit dengan varian SUV Crossover yang bergaya futuristik dan sporty, khas, dan kental dengan nuansa kota metropolitan.


Baca juga: Chery Tiggo 2 Akan Hadir di Indonesia?


Di perhelatan IIMS 2022 ini pula, kelima produk yang dibawa Chery Indonesia, yaitu Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Skytour, OMODA 5 dan EQ1 sudah bisa dilakukan pre-booking dengan tanda jadi Rp 5 juta saja, kecuali untuk EQ1.


Kembali ke OMODA 5, berikut ini beberapa fitur dan teknologi yang menyertainya, sehingga layak disebut sebagai SUV crossover untuk kaum milenial.


Sporty dan Futuristik

Desain OMODA 5 sporty dan futuristik. Terlihat dari motif gril depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi dan velg model sport berukuran 18 inci. Fitur pencahayaan OMODA 5 dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough, yang semakin mempertegas desain secara keseluruhan. Adanya lekukan garis pada OMODA 5 yang fleksibel namun tegas membuat kesan sporty di mobil ini begitu kuat dan sangat khas.


Fitur di kabin OMODA 5 hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda.


Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Automatic Driving, OMODA 5 saat ini adalah salah satu tipe Chery yang memiliki teknologi terdepan yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda di seluruh dunia. Fitur yang dimiliki OMODA 5 semakin lengkap adanya dengan sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan sistem lainnya, yang membuat pemilik mobil merasa dimanjakan setiap saat dalam perjalanan.

Cat two tone juga membuat varian ini semakin terlihat dinamis dan berkarakter. Selain itu terdapat lima pilihan warna menarik yang melapisi badan OMODA 5, yaitu Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Gray, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki White untuk memenuhi selera tiap-tiap konsumen. Kombinasi two tone ini juga menjadi pembeda dengan model Chery lainnya.


Dua Pilihan Mesin

Chery OMODA 5 akan hadir dengan dua pilihan sumber penggerak. Mesin berkapasitas 1.5 liter turbo yang dipadukan dengan transmisi CVT dam mesin 1.6 liter turbo yang dikawinkan dengan transmisi Dual Clutch Transmission 7 percepatan. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan daya hingga 194 dk dan torsi 290 Nm, Wow!


Fitur Super Lengkap

Untuk fitur visualnya, OMODA 5 memliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang saling terhubung antara Instrumen spidometer digital dan multimedia yang memanjang sehingga fleksibel dan nyaman untuk dioperasikan saat berkendara.


Pengalaman berkendara yang lebih menyeluruh dihadirkan dengan adanya lebih dari sepuluh fitur teknologi, antara lain wireless charging phone, keyless one–button start (PEPS), penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, dan konfigurasi teknologi cerdas yang di dalamnya termasuk navigasi Full Screen, audio multimedia, dan tombol Bluetooth pada kokpit sehingga akan membuat mengemudi lebih menyenangkan.


Mobil ini juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya yang ditetapkan.


OMODA 5 juga telah memenuhi standarisasi negara seperti Argentina, ekuador, Aljazair, dan 16 negara lainnya guna memenuhi persyaratan peraturan nasional. Untuk memenuhi standar keselamatan global, OMODA 5 juga sudah memiliki sertifikasi global, termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP, dan ASEAN-NCAP, untuk memenuhi standar keselamatan global.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Chery Indonesia