top of page
  • Gambar penulisEditor

Chery Omoda 5, Mobil Sekeren Ini Cuma Rp332 Juta OTR Surabaya

Berlaku hanya sampai 9 Maret 2023.

Tampang depan Omoda 5 terlihat futuristik dengan frameless grille beraksen krom, LED split trapesium headlamp, LED Daytime Running Light berbentuk T.


OTOPLUS-ONLINE I Setelah meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Jakarta International Expo Kemayoran pada 16 Februari 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan Chery Omoda 5 di Surabaya pada Jumat, 3 Maret 2023.



Kehadiran Chery Omoda 5 di IIMS 2023 disambut antusias masyarakat, buktinya selama gelaran IIMS 2023 yang diadakan pada tanggal 16-26 Februari 2023 CSI berhasil mendapatkan hampir 500 SPK dengan 1000 lebih pengunjung yang melakukan test drive.

Dari kiri: Gunardi Luwardi, Operational Manager PT Manang Sukses Abadi; Cheliyono Jenardi, Direktur PT Manang Sukses Abadi; Mohamad Ilham, Head of Public Relation PT Chery Sales Indonesia.


“Kami berharap sambutan positif itu akan berlanjut di Surabaya,” tukas Mohamad Ilham, Head of Public Relation CSI. Gunardi Luwardi, Operational Manager PT Manang Sukses Abadi, authorized Chery dealer Surabaya menuturkan kalau sampai diperkenalkan 3 Maret 2023 kemarin pihaknya sudah menerima 20 SPK untuk Omoda 5.

Buritan mengaplikasi konsep desain LED Dynamics X–Trough taillight yang sekilas terlihat seperti Lexus NX200.


Omoda 5 adalah produk terbaru CSI yang mengisi segmen SUV Crossover Premium yang mengusung tagline “Coming For Future”. Omoda 5 lahir dari filosofi desain “Art in Motion” yang menggabungkan desain futuristik dengan teknologi tinggi.

Dimensi panjang 4.400 mm seukuran Honda HR-V dan Hyundai Creta.


SUV ini menawarkan berbagai fitur-fitur inovatif dan modern yang tak hanya canggih tapi juga telah memenuhi beberapa sertifikasi yang diakui oleh industri otomotif internasional.

Sistem infotainment yang canggih dengan layar sentuh besar berukuran 20,5 inci yang didukung sistem audio dari Sony.


Chery Omoda 5 hadir dalam dua varian, Z dan RZ. Varian Z dijual dengan harga Rp332.000.000, Rp402.000.000 untuk RZ one tone, dan Rp407.000.000 untuk RZ two tone (OTR Surabaya).

Omoda 5 memiliki fitur keselamatan lengkap dengan Advanced Driving Assistance System (ADAS). Sistem keselamatan ini meliputi beberapa fitur, seperti Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA).


Sebagai varian tertinggi varian RZ telah dilengkapi dengan 8 spiker Sony, door mirror heating, acoustic glass, inteligent voice assistant, sequential LED turning light, dan banyak fitur canggih lainnya.

Mesin 1.5 liter turbocharged dengan tenaga maksimum 147 hp dan torsi 210 Nm yang membuatnya mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,6 detik.


Ada lima pilihan warna untuk Omoda 5 yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite. Chery Omoda 5 juga ditawarkan dengan opsi two tone color untuk mereka yang suka dengan gaya yang dinamis dan berkarakter.

Dipadukan transmisi otomatis CVT cerdas yang memungkinkan konsumsi bahan bakarnya tetap efisien.


“Sesuai kapasitas produksi Omoda 5, 300 unit pertama estimasi akan diserahterimakan ke konsumen pada bulan April dan 300 unit berikutnya baru akan menerima mobilnya di bulan Mei,” pungkas Ilham.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Commenti


bottom of page