top of page
  • Gambar penulisEditor

Chery Tiggo Pro Series Media Test Drive Surabaya Jadi Pembuktian Performa dan Fitur

Digelar oleh PT Manang Sukses Abadi serta diikuti 20 media cetak dan online dengan mengambil rute Surabaya-Batu.

Start dari dealer Manang Chery Prapen Surabaya


OTOPLUS-ONLINE I Sejak diluncurkan 23 November 2022 lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mampu menjual sebanyak 300 unit Chery Tiggo Pro Series.


Secara nasional komposisi penjualannya, 65% didominasi Tiggo 8 Pro, sementara Tiggo 7 Pro mengambil porsi sebanyak 35%.

Chery Tiggo 8 Pro punya 2 varian, Luxury yang dijual dengan harga OTR Surabaya Rp 526.000.000 dan Rp 556.000.000 untuk varian Premium, sementara Chery Tiggo 7 Pro disediakan 3 pilihan varian dengan harga mulai Rp 376.000.000 (Comfort), Rp 406.000.000 (Luxury) dan Rp 436.000.000 (Premium)


“Tiggo 8 Pro banyak diminati di wilayah Jakarta dan Surabaya. Sementara Tiggo 7 Pro disukai konsumen luar Jawa seperti Makassar, Pontianak dan Pekanbaru,” ungkap Surachman Nugroho, Regional Sales Manager PT CSI.

Chery Sales Indonesia dan Manang Chery menyediakan 4 unit Tiggo 8 Pro, dan 2 unit Tiggo 7 Pro


Untuk memberikan gambaran bagaimana impresi berkendara sesungguhnya dengan Chery Tiggo Pro Series, PT CSI bersama PT Manang Sukses Abadi sebagai salah satu mitra dealer Chery di Surabaya, mengadakan Chery Tiggo Pro Series Media Test Drive “Fun To Drive“.



Acara yang diadakan pada Rabu, 8 Februari 2023 dan diikuti 20 media cetak dan online ini mengambil rute Surabaya-Batu.

Medan menanjak menuju Batu menjadi arena menguji kemampuan Tiggo Pro Series


Di kesempatan itu awak media dibebaskan menjelajahi performa dan fitur-fitur yang dimiliki Tiggo Pro Series. Di ruas tol Surabaya-Malang, para media yang menjadi driver dapat merasakan hempasan performa mesin, khususnya di Tiggo 8 Pro yang dibekali mesin 2.0 liter TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection) bertenaga 250 DK dan torsi 390 Nm.

Finish di Concrete Café, Batu


Juga mencoba fitur ADAS (Advanced Driving Assistant System). ADAS di Tiggo Pro Series meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Dari kiri: Gunardi Luwardi; Operational Manager PT Manang Sukses Abadi, Cheliyono Jenardi Tejo; Direktur PT Manang Sukses Abadi dan Surachman Nugroho; Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia


Sementara awak media lain yang jadi penumpang disuguhi kelegaan ruang kabin, jok ergonomis dan sistem audio hi-end Sony disamping fitur-fitur lain yang membuat perjalanan media test drive ini menyenangkan seperti head unit yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple Carplay, sistem AC Dual Zone sampai panoramic roof yang merupakan kelengkapan standar Tiggo 8 Pro.

Diikuti 20 awak media cetak dan online


Trying is believing, Lewat acara ini kami berharap semua awak media dapat merasakan sendiri bagaimana keunggulan dan rasa berkendara secara utuh dari Tiggo 7 Pro yang punya slogan “Build For Elite” dan Tiggo 8 Pro dengan slogan “Enjoy Your First Class”,” tukas Rachman yang mengapresiasi Manang Chery sebagai dealer pertama di luar Jakarta yang berinisiatif menggelar kegiatan media test drive ini.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Manang Chery

bottom of page