top of page
  • Gambar penulisEditor

Citroen Hadir Kembali di Surabaya

Citroen C3, Citroen EC3, Citroen C5 Aircross dan Citroen AMI Buggy dipamerkan di Pakuwon Mall Surabaya, 19-24 September 2023.

New Citroen eC3 dipasarkan mulai Rp 400 juta OTR Surabaya.


OTOPLUS-ONLINE I PT Indomobil National Distributor, distributor resmi merek Citroën di Indonesia, Citroën Indonesia, semakin memantapkan komitmennya untuk memperluas jaringannya serta mempermudah akses pelanggan dengan kehadirannya di Surabaya, Jawa Timur.


Ditandai lewat peluncuran The New Citroën C3, The New Citroën Ë-C3 all electric, The New Citroën C5 Air Cross SUV serta Citroën AMI Buggy yang merupakan salah satu visi dan cara Citroën mengilustrasikan kendaraan masa depan.

Tan Kim Piauw, CEO Citroen Indonesia.


Line up Citroen tersebut dapat disaksikan pada pameran yang berlangsung pada tanggal 19-24 September 2023 di Fashion Atrium, Pakuwon Mall, Surabaya, masyarakat Surabaya.


Sebagai informasi, Citroen sebenarnya sudah lama hadir di Indonesia. Persisnya sekitar tahun 1974 lewat GS Series.

Line Citroen Indonesia didominasi model SUV mulai Citroen C3, Citroen eC3 dan Citroen C5 Aircross.


Selain GS, Citroen yang dulu di bawah naungan PT Alun juga menghadirkan model CX Pallas yang super mewah dan BX yang populer di era 1986-1992 lewat varian BX16 dan BX19 GTi.


Dealer Citroen di Surabaya dibuka awal 1980-an berlokasi di jalan Pemuda 120, dealer itu tutup sekitar tahun 1995 dengan Citroen G Special sebagai model terakhir yang dipasarkan kala itu.


Citroen Indonesia hadir dengan tagline “Dare to Care” janji Citroën yang tercermin dalam tiga prinsip merek Citroën:


Accessibility, Care dan Audacity yang tertanam di dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.


Hal ini merupakan panduan dasar dalam menentukan model-model terbaru Citroën yang dihadirkan di tanah air ini, yang sengaja dipilih mengacu kepada kebutuhan konsumen di Indonesia dan trend yang sedang berkembang di pasar.


Khusus untuk Citroën Ë-C3, keberadaan model BEV ini mendemonstrasikan dukungan Citroën terhadap target pemerintah untuk mencapai masa depan Indonesia yang bebas karbon melalui teknologi elektrifikasi.


Dalam sambutannya, Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor mengatakan bahwa, peluncuran merek Citroën serta peluncuran produk di Jakarta akhir tahun lalu.


"Serta partisipasi kami baru-baru ini di beberapa pameran otomotif besar mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini membuat kami termotivasi untuk mengembangkan jaringan Citroën ke berbagai daerah di Indonesia," kata Tan Kim Piauw.


Dimulai dengan kota Bandung pada bulan Juni 2023 lalu serta Surabaya pada hari ini, selanjutnya Citroen juga berencana memperluas jaringan service dan penjualan kami untuk mencapai target sebanyak 12 outlet baru secara nasional hingga akhir tahun 2023, guna memudahkan pelanggan mengakses merek Citroën.


Selanjutnya Tan Kim Piauw menambahkan bahwa Citroën Indonesia telah mempersiapkan berbagai pilihan model yang fokus kepada kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.


“Citroën berani tampil beda. Untuk membuktikannya, kami telah menyiapkan berbagai pilihan sesuai selera dan kebutuhan pelanggan, mulai dari mobil berbahan bakar bensin hingga mobil full-electric untuk menunjang para pengguna saat beraktivitas sehari-hari. Dengan janji “Dare to Care”, kami berkomitmen untuk membuat kehidupan masyarakat Indonesia saat bermobilitas menjadi lebih baik. Kami yakin, jajaran produk yang kami hadirkan saat ini di Surabaya, akan menjawab berbagai kebutuhan mobilitas individu masyarakat di kota ini dan sekitarnya.”

Citroen C3 yang dipasarkan mulai Rp 231 juta hadir dengan 3 pilihan warna one tone dan 6 pilihan two tone.


Model-model yang ditampilkan merupakan inovasi terobosan dari Citroën untuk mobilitas yang lebih nyaman. Citroën Advanced Comfort, berupa “Flying Carpet Ride” dan “Cocoon Effect” hadir di setiap produk yang dipamerkan dengan tingkatan yang paling standar di Citroën C3 serta yang paling ultimate di Citroën C5 Aircross.

C5 Aircross statusnya CBU Perancis.


Untuk memastikan Citroën dapat dijangkau oleh masyarakat luas, Citroën Indonesia berencana memperluas jaringan service dan penjualannya di Indonesia dengan 12 gerai baru hingga akhir tahun 2023 dan gerai ini akan tersedia di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.


Di sisi layanan purna jual, saat ini telah dibangun pusat sparepart Citroën di Indomobil Parts Center yang berada di kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek Jawa Barat.

Citroen AMI Buggy, saat ini belum akan dipasarkan di Indonesia.


Citroën Indonesia menawarkan servis gratis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer untuk model-model yang menggunakan bakar bensin dan 5 tahun atau 70.000 kilometer untuk model-model kendaraan listrik berbasis baterai.


Juga garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu), garansi anti karat 12 tahun, Citroën Call Center 24 jam di 14023 WhatsApp 0878 -4475-4575 atau email : care@Citroēn.indomobil.co.id


Khusus untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai jajaran produk Citroën, pelanggan dapat mengunjungi dealer resmi Citroën Ahmad Yani, Jl. Ahmad Yani No. 248, Surabaya.


Showroom dan bengkel beroperasi dari Senin – Jum’at mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 16.30, Sabtu pukul 08.30 hingga pukul 15.00.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comentários


bottom of page