• Editor

Daihatsu Ajarkan Fitur Key Free dan Hill Start Assist Pada 100 Guru di Jawa Timur


Daihatsu ajarkan seputar Key Free dan Hill Start Assist pada 100 guru di Jawa Timur


OTOPLUS-ONLINE I Melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa, untuk pembangunan, dan kemajuan masyarakat.


Dalam komitmennya itu, Daihatsu konsisten memberi pelatihan. Bukan hanya pada siswa, namun juga bagi guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jelang tutup tahun kemarin, ADM menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Timur.

Daihatsu All New Terios Type R (Deluxe) AT dan MT


Adapun materi pelatihan online yang berdurasi 90 menit tersebut, berisi tentang berbagi informasi dan update seputar teknologi, pada mobil Daihatsu All New Terios. Dengan tema besar pelatihan adalah fitur Key Free dan Hill Start Assist.


Pada pelatihan ini disampaikan sedikit lebih dalam perihal fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshooting pada teknologi tersebut


Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Dept ADM mengatakan, online training ini menjadi salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM). Meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.


“Daihatsu berharap, melalui pelatihan daring ini, guru-guru SMK bisa lebih paham teknologi pada sebuah mobil Daihatsu. Baik dari fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting,” tukas Aji.


Selain itu diharapkan para guru juga dapat meneruskan pemahaman ini kepada para siswa di sekolah masing-masing. Sehingga ke depannya para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik, untuk terjun langsung ke dunia industri.


Sebagai informasi, Key Free adalah fitur untuk fungsi entry, hidup dan matikan mesin mobil menggunakan tombol start & stop button saja. Disamping bicara kenyamanan, pada fitur ini juga mempermudah pelanggan dalam berkendara. Key Free juga bisa menambah sisi keamanan.

Tombol hill start assist


Sedangkan fitur Hill Start Assist, membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat jalan menanjak. Akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan, ketika kondisi stop and go.


Fitur tersebut juga dapat memberikan waktu, serta kemudahan bagi pengemudi, dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas. Tanpa menciptakan rasa was-was pengemudi, risiko mobil akan bergerak mundur.


Teks: Setiawan AS

Foto: ADM