top of page
  • Gambar penulisEditor

Daihatsu Luncurkan New Terios di Surabaya, Berapa Harga OTR-nya?

Peluncuran Daihatsu New Terios di Surabaya dilakukan pada 16 Juni 2023.

New Terios ditawarkan dalam 3 pilihan varian dengan rentang harga Rp 260.850.000-320.350.000 (OTR Surabaya)


OTOPLUS-ONLINE I Sejak diluncurkan tahun 2006, Daihatsu Terios hadir dalam dua generasi dan mengalami delapan kali perubahan hingga menjadi sosoknya sekarang.


“Terios merupakan kendaraan multifunction. Dari tampilan wujudnya SUV tapi muat 7 penumpang yang penggunaannya tidak terbatas di area perkotaan saja tapi juga tangguh di medan offroad ringan, tanjakan pegunungan,” kata David Gunawan, Regional Head Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara PT Astra International, Tbk - Daihatsu Sales Operation pada acara regional media gathering Jawa Timur peluncuran New Terios di Café Excelso HR Muhammad Surabaya 16 Juni 2023.

David Gunawan, Regional Head Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara PT Astra International, Tbk - Daihatsu Sales Operation.


David menambahkan, “Terios termasuk salah satu produk andalan kami. Produk ini berkontribusi besar terhadap penjualan Daihatsu di Jawa Timur.”



Melihat data penjualan di Jawa Timur dalam 3 tahun terakhir pada bulan Januari-April, penjualan Terios sempat mengalami penurunan di 2022 ketika penjualan Terios tercatat hanya 123 unit dari sebelumnya 148 unti di 2021.


“Namun memasuki 2023, pada periode Januari-April, penjualan Terios mencapai 158 unit yang artinya sudah melebihi pencapaian yang diraih pada 2021,” sambungnya.

New Terios Varian X ADS.


New Terios hadir dalam 3 pilihan varian utama, yaitu X, R dan R Custom. “Meski perubahan yang dilakukan bukan major change tapi ada begitu banyak improvement yang dilakukan Daihatsu,” tukas Dodik Priambodo, Kepala Cabang Daihatsu Waru-Sidoarjo. Perubahan paling kentara terlihat di varian R ke atas.


“Dari eksterior, headlampnya kini sudah LED, ada penambahan chrome foglight garnish, skidplate, DRL dengan desain gril baru. Di samping varian R memakai pelek 17 inci warna gunmetal two tone polished untuk R Custom. Spionnya sudah dilengkapi fitur retractable,” urai Dodik.



Pada sisi belakang selain penambahan garnish dengan aksen krom, reflector light, skid plate ada juga penambahan emblem ADS emblem. “Varian ADS yang sebelumnya diawali di Rocky dan disusul All New Xenia, kini ada di Terios,” sebut Dodik.


Pada area interior, varian R kini terlihat semakin mewah dengan imbuhan panel soft touch di area dasbor, doortrim dan konsol tengah. Head unit 7 inci-nya memiliki koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Sementara fitur wireless charger telah menjadi standar mulai varian X.



Pada sisi keamanan, khusus varian R Custom dilengkapi dengan 6 airbag, tak heran kalau lantas harganya menyentuh Rp 320.350.000. Sementara fitur keamanan seperti ABS/EBD, VSC (Vehicle Stability Control), HSA (Hill Stop Assist) sudah jadi standar di semua varian.

Mesin masih menggunakan seri 2NR-FE 1497 dengan fitur Eco Idle seperti Terios IDS yang diperkenalkan 2021.


Untuk warna, Daihatsu memberi dua pilihan warna baru yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun yang melengkapi pilihan warna Icy White, Midnight Black Metallic, Scarlet Red Metallic dan Bronze Metallic.


“Jika melihat data Januari-April dimana penjualan Terios yang naik dari 123 (2022) menjadi 158 (2023) unit sementara total market segmen SUV di Jatim turun 3% dari 1013 unit menjadi 986 unit, kami optimis dengan kehadiran New Terios penjualan Daihatsu bisa lebih baik,” pungkas David.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

コメント


bottom of page