• Editor

DAM Pede New Honda Scoopy Laku 9000 Unit per Bulan di Jabar

“Walaupun masih dalam kondisi pandemi, di mana forecast penjualan kami akui masih cukup sulit. Tapi kami optimis angka tersebut dapat tercapai. Terlebih dengan dukungan beragam pembaruan yang dimiliki All New Honda Scoopy.” (Lerri Gunawan - General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motor)

Lerri Gunawan saat jumpa pers virtual peluncuran All New Honda Scoopy 2020.


Akhir pekan ini, PT Daya Adicipta Motor (DAM), selaku main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar), resmi meluncurkan All New Honda Scoopy untuk menembus pertarungan di pasar roda dua Jabar.

Generasi baru Honda Scoopy ini akan melanjutkan perjuangan sang kakak sebelumnya, di segmen skuter matik (skutik) fashion dan unique, dengan kaum muda sebagai target marketnya. Peluncuran tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dan Instagram AlwaysHonda, Sabtu petang (21/11/2020) pukul 19.00 WIB.


Dalam jumpa pers virtual, Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM menyampaikan, sejak diluncurkan pada tahun 2010 hingga sekarang, Honda Scoopy telah dipilih oleh lebih dari 650 ribu pengguna motor Honda di Jabar.


“Sejauh ini kontribusi penjualan Honda Scoopy yang paling banyak berasal dari wilayah Bekasi, kemudian Bandung, Bogor, Depok dan Cirebon. Meski bisa dibilang, dari kelima daerah tersebut, tak hanya Scoopy, varian lain juga kontribusinya cukup banyak di sana,” kata Lerri.


Namun secara model, kontribusi penjualan Scoopy terbesar kedua setelah Honda BeAT sebagai entry level. “Kalau ditanya bagaimana dengan nasib Honda Genio setelah Scoopy baru ini hadir? Menurut kami, antara Honda Scoopy dan Genio memiliki segmentasi berbeda. Yang mana Genio berada di segmen fashion dan compact. Jadi tak saling mempengaruhi satu sama lain,” ucapnya.

All New Honda Scoopy siap gebrak penjualan di Jabar melalui 9000 unit per bulan.


Sehingga dalam hal ini Lerri meyakini, kalau DAM optimis bisa memasarkan All New Honda Scoopy sebanyak 9000 unit per bulan untuk wilayah Jabar. “Walaupun masih dalam kondisi pandemi, dimana forecast penjualan kami akui masih cukup sulit. Tapi kami optimis angka tersebut dapat tercapai. Terlebih dengan dukungan beragam pembaruan yang dimiliki All New Honda Scoopy,” jelasnya.


Sama seperti yang diperkenalkan PT Astra Honda Motor awal November lalu, All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 (empat) varian, dan 8 (delapan) pilihan desain serta warna terbaru, yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam.


New Honda Scoopy varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna, yaitu warna Sporty Red dan Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Cream. Keempatnya dipatok harga on the road (OTR) Bandung Rp20,3 juta.

Tersedia dalam pilihan warna skuter matik Honda Scoopy 2021.


Sementara varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar buat para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas, telah dilengkapi teknologi Smart Key sistem. Untuk varian Stylish memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Red. Sedangkan varian Prestige, memiliki pilihan warna Prestige White dan Black. Keduanya dibanderol harga Rp21,1 juta OTR Bandung.


Teks: Setiawan

Foto: DAM