top of page
  • Gambar penulisEditor

DCVI dan Adiputro Dukung Pertumbuhan Industri Karoseri Bus Indonesia


Daimler Mercedes OH1626 Jetbus 5.


OTOPLUS-ONLINE I Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) senantiasa mendukung kemajuan industri kendaraan niaga di Indonesia melalui kerjasama pada sektor karoseri. Selama 6 tahun perjalanan di Indonesia,


DCVI telah menghasilkan ribuan unit yang dibangun dan digunakan oleh pelaku industri karoseri lokal. Hal ini bisa terwujud melalui kerjasama penyediaan kendaraan niaga truk dan bus terbaik, serta pelayanan penjualan dan aftersales terbaik kepada pelanggan.


Kerjasama dan kolaborasi adalah kunci kesuksesan untuk mencapai mimpi dan tujuan bersama para pelaku industri lokal.

Daimler Mercedes OF917 Jetbus 5


Dengan kerjasama antara industri karoseri lokal dan DCVI, geliat lahan pekerjaan bagi sumber daya Indonesia pun meningkat sehingga tercapailah sumber daya manusia unggul untuk menghadapi persaingan global di masa depan.


Visi DCVI adalah untuk terus melaju bersama-sama memajukan industri kendaraan niaga dalam negeri, sejalan dengan tema HUT RI “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.


Gunawan Agung Aprilianto dari PO Pandawa 87 mengatakan, “Terima kasih kepada Citra Karya Pranata dan Daimler Truck yang selama ini mendukung Pandawa 87 sehingga bisa bertahan sampai saat ini dan melayani masyarakat sepenuh hati. Terima kasih karena sudah memberikan kesempatan untuk menerima unit pertama dari Jetbus 5 yang baru.”


Naeem Hassim selaku President Director DCVI mengatakan, “Kami bangga menjadi bagian dari ekosistem industri kendaraan niaga di Indonesia. Sebagai pionir kendaraan niaga dengan pengalaman global, DCVI membawa visi untuk memajukan ekonomi dan sosial masyarakat melalui strategi-strategi bisnis yang diambil.


Tentunya, dalam proses ini DCVI membutuhkan banyak kolaborasi dari berbagai stakeholders dalam bekerja sama mencapai tujuan bersama. Karena itu, sembari kita merayakan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, mari kita bersama-sama memajukan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik,” tegasnya.


Rudi Ardianto Arifin, pemilik PO Jackal Holidays menyampaikan,“Terima kasih kepada Adiputro atas peluncuran produk terbaiknya, Jetbus 5, bersama dealer Citra Karya Pranata dan juga Bapak Naeem sebagai Presiden Direktur DCVI. Saya sebagai pembeli pertama bus Adiputro di masa lalu, hingga saat ini saya masih loyal sekali kepada Adiputro dan Daimler Truck. Secara kualitas, sudah tidak perlu diragukan lagi. Bisa kita lihat di jalanan, di terminal, ataupun di survei-survei, produk Adiputro ini selalu yang terbanyak,” jelasnya.


Kolaborasi nyata untuk memajukan karoseri dalam negeri salah satunya dilakukan melalui kerja sama dengan mitra karoseri PT Adiputro Wirasejati, sebuah perusahaan karoseri yang berbasis di Malang, Jawa Timur, dan telah secara aktif menggunakan sasis hasil produksi DCVI, seperti OH 1626 dan OF 917.


Karoseri PT Adiputro Wirasejati telah menjadi salah satu perusahaan karoseri terbesar di Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggannya.


Seremoni simbolis penyerahan unit kendaraan dilakukan pada hari kemerdekaan Indonesia ke-78 dan yang bertepatan juga dengan hari jadi ke-50 karoseri PT Adiputro Wirasejati, DCVI dan Adiputro akan berkomitmen dan terus bekerjasama untuk mendukung industri kendaraan niaga di Indonesia. Adapun unit yang diserahkan yaitu 2 unit Mercedes Benz OH 1626 L kepada PO Pandawa 87 dan PO Jackal Holidays selain itu diserahkan juga 1 unit bus Mercedes Benz OF 917 Long kepada PO Travelink.

“Kami berterima kasih atas kesempatan untuk kolaborasi antara PO Travelink, Adiputro, dan DCVI melalui kehadiran Jetbus 5. Terbukti Jetbus 5 memiliki desain dan progres yang jauh meningkat dibanding sebelumnya. Sejak 2018 kami telah setia menggunakan OF 917, Selain itu saya juga merasa Adiputro adalah karoseri terbaik yang mengerjakan Mercedes-Benz,” lanjut Christian Hari Kurnia, pemilik PO Travelink.


Penyerahan ini dilakukan oleh PT Adiputro Wirasejati kepada pelanggan dan disaksikan oleh Naeem Hassim selaku President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.


David Jethrokusumo (Chief Executive Officer Karoseri PT Adiputro Wirasejati) mengatakan bahwa ulang tahun ke-50 Karoseri PT Adiputro Wirasejati menjadi momentum untuk menegaskan karya Karoseri PT Adiputro Wirasejati dari Malang untuk Indonesia. “Dalam rangka ulang tahun yang ke-50 Adiputro, kami berterima kasih kepada Mercedes-Benz karena kami bisa melakukan handover kepada PO-PO kesayangan kami.


Salah satunya adalah pembeli bus Adiputro pertama dulu, Jackal Holiday, yang sejak awal menganggap kami layak, dan juga PO-PO loyal dari berbagai daerah seperti Pandawa 87 dan Travelink. Di tahun ke-50 ini kami berharap dapat bisa terus meningkatkan kerjasama untuk memajukan industri kendaraan niaga di Indonesia,” jelasnya.


Ke depannya, DCVI dan PT Adiputro Wirasejati akan terus berkolaborasi dalam memberikan solusi transportasi dalam negeri yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Kemitraan antara DCVI dan Karoseri PT Adiputro Wirasejati juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri kendaraan niaga Indonesia yang secara jangka pendek akan memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi pelanggan kendaraan niaga, dan secara jangka panjang turut memajukan Indonesia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: DCVI

Comentarios


bottom of page