• Editor

Deklarasi HAI Coba Tingkatkan Strata Mobil Korea


  • Coba satukan para pengguna Hyundai Accent series, mulai dari Bimantara Cakra hingga Hyundai Avega.

Buat para pengguna mobil lawas, bergabung dalam sebuah komunitas tentu menarik untuk dipertimbangkan. Karena selain memperkuat silaturahmi, di dalam komunitas mereka juga bisa saling berbagi informasi beragam hal terkait kendaraan kegemaran.


Pertengahan Juli ini, para pengguna merek roda empat asal Korea, Hyundai Accent, mendeklarasikan berdirinya Hyundai Accent Indonesia (HAI). Sebuah komunitas yang mencoba menyatukan para pengguna Hyundai Accent series, mulai dari Bimantara Cakra hingga Hyundai Avega.


Sejatinya HAI sudah berdiri sejak awal 2020 lalu, namun karena pandemi COVID-19, dan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka baru sekarang deklarasi secara resmi dapat terlaksana.


“Hyundai Accent Indonesia pada dasarnya tidak mengejar jumlah member. Lebih menekankan pada keguyuban dalam berorganisasi. Tidak pula mengutamakan nama besar, tapi hendaknya dapat berdampak positif bagi para pengguna Hyundai Accent series yang tersebar di seluruh Indonesia,” urai Rizki Hikmawan, Ketua Umum Hyundai Accent Indonesia.


Deden, Humas HAI mengatakan bahwa tak bisa dipungkiri, masih ada stigma di masyarakat. Terutama yang belum terlalu paham, masih menganggap kualitas mobil produk Korea masih berada di bawah Jepang dan Eropa. Padahal tidak sepenuhnya benar.


“Alhamdulilah, selama ini kami nggak pernah kesulitan saat merawat mobil Hyundai. Baik dalam ketersediaan maupun harga suku cadang. Hampir semua toko onderdil menyediakan suku cadang Hyundai, dengan harga terjangkau. Malah beberapa item justru lebih murah dibanding produk sejenis merek Jepang atau Eropa,” paparnya.

  • Perwakilan peserta deklarasi Hyundai Accent Indonesia (HAI).

Ditambahkan Deden, semoga berdirinya HAI yang merupakan pengguna langsung mobil Hyundai dapat ikut berkontribusi positif kepada masyarakat otomotif Indonesia. Terutama dalam mengedukasi, dan berbagi informasi seputar produk Hyundai.


Sejumlah pihak turut mendukung deklarasi HAI yang diselenggarakan di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) ini. Antara lain Hyundai Motors Indonesia, produsen busi NGK, R-Max Oil dan beberapa pendukung lain.


Teks: Setiawan AS

Foto : Hyundai Accent Indonesia