• Editor

Demi Gaungkan Karya Anak Bangsa, FDR Pertama Kali Ikut Ajang IIMS


Manajemen PT SRI berfoto bersama perwakilan dealer FDR Tire.

Semangat memperkenalkan produk berkualitas karya anak bangsa terus digaungkan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban motor terkemukas, FDR Tire.


Salah satunya dengan ikut serta untuk pertama kalinya di pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS), yang tahun ini bertajuk Telkomsel IIMS, pada 25 April - 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


“Kita mau menunjukkan bahwa ada produk ban motor berkualitas, karya anak bangsa. Di mana diproduksi di Indonesia dan tanpa campur tangan dari luar," ujar Elsafan Rendianto, Promotion Department Head PT SRI


Menurut lelaki ramah yang akrab disapa Rendi ini, semua karyawan di pabrik ban FDR adalah 100 persen berasal dari Indonesia. Local content FDR Tire juga 100 persen menggunakan material dari Tanah Air.

Booth FDR Tire di pameran otomotif Telkomsel IIMS 2019.

Perlu diketahui, Suryaraya Rubberindo Industries yang berdiri sejak tahun 1991 telah memiliki pabrik di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Produk-produk PT SRI, baik ban luar maupun ban dalamnya telah digunakan jutaan motor di Indonesia.


"Bahkan aneka varian ban hasil karya anak bangsa ini telah diekspor ke negara di Eropa, Asia, serta Afrika," tukas Rendi. Hingga

saat ini FDR mempunyai beragam produk ban roda dua yang tergolong lengkap.


Mulai dari ban untuk motor matik, cub atau bebek, dan motor sport. Selain ban untuk motor harian, FDR Tire juga meriset dan memproduksi ban yang khusus digunakan di ajang balap motor.


Naskah & Foto: Wave