• Editor

DFSK Glory i-Auto Ini Mid-Large SUV Berfitur High-End Lebih Murah Dari Innova


Hanya tersedia transmisi otomatis dan dipasarkan Rp 347.750.000 (OTR Surabaya) atau lebih murah dibanding Toyota Kijang Innova tipe 2.0 G A/T, Rp 351.183.000 (OTR Surabaya) yang merupakan varian Innova bertransmisi otomatis paling terjangkau.

DFSK menjadikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat pertengahan 2019 lalu untuk memperkenalkan Glory i-Auto sekaligus melihat animo dan mengumpulkan feedback akan kebutuhan dan keinginan konsumen dari produk flagship PT Sokonindo Automobile ini.

Interior mewah ala Eropa dengan jok berlapis kulit dan panel soft touch di mana-mana.


Dari riset yang dilakukan tim R&D DFSK, konsumen saat ini memandang kendaraan tak melulu sebagai alat transportasi namun juga harus punya fitur lengkap, desain tampilan keren serta menyodorkan kenyamanan paripurna.


Itulah alasan DFSK membekali Glory i-Auto dengan fitur-fitur canggih yang hanya dimiliki kendaraan-kendaraan high end seperti fitur perintah suara, i-Talk yang menjadi unggulannya, 360° Parking Camera juga dashcam yang masih banyak mobil mewah tidak memilikinya.

Mesin yang digunakan sama dengan Glory 580, unit berkapasitas 1498 cc turbo bertenaga 150 ps, improvement dilakukan pada transmisi CVT-nya, klaimnya kini lebih responsif di putaran bawah.


“Masukan yang diterima oleh tim R&D bahwa 80% konsumen menginginkan perintah suara dilakukan dalam bahasa inggris,” jelas Yansen Tan, Operation Manager DFSK Manang Sejahtera Abadi (MSA). Fitur ini memiliki lebih dari 100 fungsi control suara yang terhubung dengan Phone Connection, Voice Navigation, Media Command, Car Feature Voice Control sampai Connectivity.


Dari tampilan, desain moncong depan terlihat futuristik dan modern dengan mengusung konsep Infinite Starlight Grille dipadu headlights dan foglamp berteknologi LED cerdas karena dibekali teknologi levelling dan corner light.

Desain sisi belakang identik dengan Glory 580, perbedaan ada pada taillights yang sudah LED.


Soal kenyamanan, SUV yang diciptakan bisa membawa 7 penumpang secara proper ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan jok kulit dan panel soft touch di permukaan dasbor dan doortrim-nya.

Cheliyono Jenardi T., Direktur DFSK MSA dan Yansen Tan, Operation Manager DFSK MSA.


“Fitur-fitur canggih, desain mewah yang atraktif serta peningkatan performa yang dilakukan menjadikan DFSK Glory i-Auto sebagai salah satu SUV tercanggih di kelasnya,” ujar Cheliyono Jenardi T., Direktur DFSK MSA pada peluncurannya di dealer DFSK Kenjeran, Surabaya (25/7).

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto